5 Manfaat Minum Jus Lidah Buaya di Pagi Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi jus lidah buaya. shutterstock

Ilustrasi jus lidah buaya. shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jus lidah buaya salah satu minuman sehat untuk mengawali hari karena kaya gizi dan antiokisdan. Jus ini diekstraksi dari daun luar hijau tanaman lidah buaya dan menyaring cairannya. Secara alami, rasanya pahit dan sedikit lebih kental dari air biasa. Yuk, intip beberapa manfaat minum jus lidah buaya di pagi hari.

1. Bantu menurunkan berat badan

Jika Anda merasa sulit untuk menurunkan berat badan, jus lidah buaya bisa menjadi pilihan. Lidah buaya mempercepat metabolisme karena senyawa pembakaran kalori. Kualitas detoksifikasi di lidah buaya dapat membersihkan usus Anda, menurunkan berat badan secara instan dengan mengurangi kembung.

Jika Anda sering menderita sembelit, lidah buaya dapat membantu karena sifat pencahar di dalamnya.

2. Menyehatkan kulit

Butuh kulit yang bersinar? Anda perlu memulai pagi Anda dengan jus lidah buaya karena membantu mendetoksifikasi tubuh.

Lidah buaya juga dikenal karena sifat hidrasi yang dapat menjaga kulit bebas kerutan, kenyal, dan lembut. Vitamin dan antioksidan yang ada di lidah buaya dapat mengurangi cacat dan bintik-bintik gelap.

3. Mendukung kesehatan pencernaan

Jus lidah buaya bisa membantu menyembuhkan usus dan mencegah masalah pencernaan sepanjang hari. Orang dengan refluks asam, sindrom iritasi usus (IBS), dan masalah pencernaan lainnya dapat mengambil manfaat dari obat alami ini.

Lidah buaya bekerja dengan memecah lemak dan gula karena enzimnya yang kuat, yang juga membantu meningkatkan penyerapan gizi dari makanan.

Sensasi pendinginan dan kualitas anti-inflamasi dari lidah buaya memberikan kelegaan terhadap lapisan perut. Minum jus lidah buaya setiap hari dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus, menciptakan mikrobioma yang sehat.

4. Meningkatkan hidrasi

Melembapkan tubuh secara mendalam adalah salah satu tugas yang bisa dilakukan jus lidah buaya secara efektif. Kadar air yang tinggi di tanaman berdaging ini membantu mempertahankan kandungan cairan tubuh dan kadar hidrasi.

Jika seseorang berolahraga di pagi hari, jus lidah buaya bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk air elektrolit, terutama ketika Anda berolahraga dalam cuaca panas dan kehilangan air dan elektrolit karena keringat. Minum jus lidah buaya juga dapat membuat Anda tetap segar dan berenergi selama olahraga.

5. Perkuat sistem kekebalan tubuh

Jika seseorang sering jatuh sakit, minum jus lidah buaya bisa membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Mengapa demikian? Jus lidah buaya kaya vitamin C, B12, dan E. Asam folat yang ada dalam lidah buaya juga dapat mengurangi stres oksidatif dan melindungi terhadap radikal bebas, sehingga memperkuat fungsi kekebalan tubuh.

Itulah sejumlah manfaat minum jus lidah buaya di pagi hari. Semoga bisa menjadi alternatif minuman sehat mengawali hari.

Pilihan Editor: Ada 3 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah, Kata Ahli

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."