Ungkapan Haru Mona Ratuliu saat Putrinya Lolos Sidang Proposal Skripsi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mona Ratuliu/Foto: Instagram/Mona Ratuliu

Mona Ratuliu/Foto: Instagram/Mona Ratuliu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pemengaruh parenting, Mona Ratuliu membagikan ungkapan haru di unggahan terbaru Instagramnya. Istri Indra Brasco ini sangat bersyukur, sang putri Mima Shafa yang kuliah di jurusan Psikologi sudah satu langkah dilalui yakni sidang proposal skripsi.

Mona mengunggah foto Mima Shafa mengenakan jaket almamater dan menunjukkan judul proposal skripsinya dalam bentuk hard copy: Gambaran Sikap Remaja yang Melakukan Self Diagnosis dari Konten Kesehatan Mental di Media Sosial. 

"One step closer my love! Sidang proposal skripsi tahap 1 sudah kelar. Semoga lancar sampe akhir ya sayangku. Ga sabar liat mimpi2 @mimashafa jadi kenyataan," tulis Mona di keterangan unggahannya. 

Mona juga meminta doa dari para followers untuk anak tercintanya. Bukan tanpa alasan, Ia seperti dejavu momen di mana saat mendamingi Mima melalui masa-masa struggle-nya. "Doain anakku tercinta ya teman2. Bundanya sungguh haru liat anaknya yg dulu sempat terseok2 hanya untuk bertahan hidup, sekarang berjuang kuat untuk mimpinya. Bangga," tulisnya. 

Sebagai refleksi bersama, beberapa tahun lalu Mona membagikan ceritanya saat mendampingi sang putri. Pada saat putrinya Mima Shafa masih duduk di bangku Sekolah Dasar, tanda-tandanya adalah dimulai dari fisik terlebih dahulu. "Ketahuannya tuh fisik dulu, suka sakit perut tiba-tiba minta jemput (pulang) sekolah, sesak napas," ungkap Mona.

Setelah bolak-balik masuk UGD dengan alasan yang sama, yaitu sakit perut, tetapi setelah di-cek tak ada penyakit apa-apa, Mona pun memutuskan untuk mencoba melakukan pemeriksaan dengan Dokter Gastro anak. Setelah ke dokter perut,dokter pun menyarankan untuk pergi ke psikolog. 

"Ternyata, tanda-tanda anak dengan kesehatan mental yang perlu diperhatikan itu awalnya emang fisik dulu," ungkap Mona Ratuliu.

Dari situlah, sejak SMP sang putri mulai rutin untuk ke psikolog. Kemudian, pada saat SMA sang putri sudah mengetahui bahwa ia menderita panic attack. "dia udah tahu, pas SMA kelas 1 kalau dia panic attack, dan mulai self harm," jelas Mona.

Unggahan heartwarming tersebut dikomentari oleh sejumlah followers-nya termasuk sahabat Mona. Ada dari Meisya Siregar yang menuliskan "Waaaaaaaaawww ga kerasa tau-tau Sudah nyusun skripsi. Bismillah dikasih kemudahan kelancaran berkah ilmu nya yaaaa @mimashafa." Kemudian ada semangat dari Ria Finola. "Waaaaa kakak mimaaaaaa ikutt banggaa…. Semangaaattt yaaa."

Sementara dari follower lainnya ada akun @tiurlandari: "Masya Allah, barakallah utk kaka @mimashafa ikut terharu baca caption nya bunda @monaratuliu ... Proud of u kaka, smg dimudahkan dan dilancarkan dlm penyusunan skripsi nya, smg terkabul apa yg mjdi cita2 dan harapan kaka yaaa.... Aamiin ya Allah...."

Pilihan Editor: Mona Ratuliu bagi Tips Mengelola Keuangan Kelurga, Komunikasi dan Satu Suara

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."