5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Ketiak, Jus Tomat hingga Kentang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi wanita mencium bau badan. Freepik.com/Cookie_studio

Ilustrasi wanita mencium bau badan. Freepik.com/Cookie_studio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono jadi perbincangan warganet. Ada yang mengaitkannya dengan Ratu Prancis Marie Antoinette hingga bau ketiak.

Erina awalnya menjadi perbincangan publik setelah mengunggah beberapa Story perjalanannya ke Amerika di tengah demonstrasi menolak revisi Undang-undang Pilkada, Kamis lalu. Dia disebut menampilkan sikap hedon di tengah suasana politik yang memanas dan diduga mempermudah jalan suaminya dalam pencalonan sebagai kepala daerah.

Puteri Indonesia DI Yogyakarta 2022 itu asyik berbelanja stroller seharga puluhan juta serta menikmati roti seharga Rp 400.000 di Amerika Serikat. Erina dan Kaesang memakan lobster roll yang ia beli di Grand Central Market.

Namun belakangan makin banyak yang menghujat Erina. Mulai dari suaranya saat tampil menyanyikan lagu Jawa hingga bau badannya.

Hal ini bermula dari unggahan akun X Veronica Koman lewat sebuah foto, di mana Erina terlihat mengunjungi sebuah sekolah dengan seorang anak kecil yang berada di sisinya. Postingan tersebut kemudian viral, dengan penayangan sebanyak 9,2 juta kali, serta mendapat disukai sebanyak 127.000, 5.827 komentar dan di-retweet oleh 16.200 pengguna X.

"Kenapa dek," tulis akun @VeronicaKoman tersebut, dikutip Cantika, Minggu 25 Agustus 2024.

Sontak saja, warganet langsung merespon unggahan tersebut. "Anak kecil ga bisa bohong," Tulis @hamdan_thoif.

Netizen lain turut mempertanyakan soal bau badan Erina Gudono, sembari memberikan emoticon sedih. "Ini beneran sebau itu kah? wkwk ketawa banget *emot menangis*," tambah pemilik akun @iyasudadeh.

Isu bau ketiak ini makin dipertegas, ketika salah satu finalis Puteri Indonesia, Shania Binti Mahir Hamdun turut memberikan tanggapannya. “Disclaimer: orang tersebut beneran bau ketiak dan bau badan. Ini fakta, jangan tanya lagi lewat DM,” tulis Shania di media sosial.

Meski demikian, hingga hari ini Erina Gudono belum memberikan tanggapan apa pun terkait isu yang menimpa dirinya. 

Apakah Sahabat Cantika juga memiliki masalah dengan bau ketiak? Berikut bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah tersebut, yuk simak! 

1. Mandi dengan garam batu

Letakkan satu buah garam batu ke dalam ember berisi air hangat. Aduk hingga larut dan mandi dengan air garam batu tersebut ya. Garam baru dipercaya memiliki khasiat untuk menghilangkan keringat berlebih dan menghilangkan bau badan.

2. Semprotkan cuka apel

Selanjutnya, Sahabat Cantika bisa membuat campuran dari 50 ml cuka apel dan 25 ml air. Masukkan ke dalam botol, lalu semprotkan larutan tersebut setiap malam ke seluruh area ketiak sebelum tidur. Tunggu sampai kering dan bersihkan dengan menggunakan air hangat ya.

3. Gunakan kentang

Potong kentang menjadi irisan tipis, kemudian gosokkan pada ketiak Anda selama 30 menit. Selanjutnya, cuci dengan air bersih dan bau ketiak Anda akan hilang.

4. Oleskan soda kue dengan lemon

Ambil dua sendok makan soda kue dan campurkan dengan satu sendok makan air jeruk lemon. Aduk hingga berubah bentuk menjadi pasta, lalu balurkan ke area ketiak selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Jus tomat

Ambil satu gelas jus tomat, kemudian tambahkan 5 tetes perasan air lemon. Lalu oleskan ke area ketiak Anda selama 10 menit. Terakhir, cuci ketiak dengan air dingin ya.

Nah, itu dia lima bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak, semoga bermanfaat ya, Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: 8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Pakai Sabun Antibakteri hingga Tawas

TIMES OF INDIA | SAHABAT CANTIKA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."