Ada 4 Program Studi Baru di Fakultas Humaniora Binus University

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Launching Program Studi Baru di Fakultas Humaniora BINUS University di Jakarta pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Foto: Dok. BINUS University

Launching Program Studi Baru di Fakultas Humaniora BINUS University di Jakarta pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Foto: Dok. BINUS University

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Binus University mengumumkan ada empat program studi baru di Fakultas Humaniora. Lahirnya empat program studi baru tersebut didorong untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan spesifik yang sangat dibutuhkan di era digital. Mengingat di era digital yang penuh dengan dinamika dan persaingan global, generasi muda dihadapkan pada tantangan untuk mempersiapkan diri lebih awal agar bisa meraih karier yang cemerlang. 

"Kami berharap, melalui program-program studi baru ini dan dukungan penuh dari program Beasiswa 100%yang di dalamnya kita juga mencari talenta berbakat melalui beasiswa Talent Scouting secara khusus diberikan untuk para generasi muda yang ingin memulai perjalanan karier mereka lebih awal melalui jurusan Japanese Popular Culture, Global Business Chinese, dan Creative Digital English," ucap Elisa, Dekan Fakultas Humaniora Binus University dalam siaran pers yang diterima Cantika, Minggu, 25 Agustu 2024.

Dengan persiapan yang matang dan semangat untuk terus belajar, Elisa meyakini generasi muda Indonesia mampu menjadi talenta kreatif yang tidak hanya siap bersaing secara global, tetapi juga berkontribusi nyata dalam memajukan masyarakat di tengah perubahan zaman yang cepat. 

4 Program Studi Baru di Fakultas Humaniora Binus University

1. Global Business Chinese

Program ini mempersiapkan lulusan untuk terjun dalam bisnis global dengan fokus pada bahasa dan budaya Tiongkok, memberikan mereka keunggulan dalam menjembatani hubungan bisnis antara Indonesia danTiongkok.

Jurusan ini akan hadir di BINUS @Kemanggisan dan BINUS @Alam Sutera

2. Japanese Popular Culture

Dengan mengedepankan konteks pembelajaran pada budaya populer Jepang seperti anime, manga, musik, dan fashion, program ini tidak hanya mempelajari bahasa dan budaya Jepang secara mendalam, tetapi juga memahami tren budaya populer, bisnis industri kreatif Jepang dan komunikasi lintas budaya untuk menggapai karier global.

Jurusan ini akan hadir di BINUS @Kemanggisan.

3. Creative Digital English

Menggabungkan kemampuan linguistik dengan keterampilan digital, program ini mempersiapkan lulusan untuk berkarier di industri kreatif yang membutuhkan kemampuan berkomunikasi secara efektif di era digital.Jurusan ini akan hadir di BINUS @Kemanggisan.

4. Digital Psychology

Program inovatif ini menggabungkan psikologi dengan computer science, membekali lulusan untuk mengembangkan teknologi yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

Jurusan ini akan hadir di BINUS @Kemanggisan, BINUS @Bandung, BINUS @Malang dan BINUS @Semarang.

Keempat program ini dirancang untuk memungkinkan mahasiswa memulai karier mereka lebih awal dengan keahlian yang sangat dibutuhkan oleh industri global. Dengan membekali diri sejak dini, mahasiswa akan lebih siap dan percaya diri untuk memasuki dunia kerja yang penuh tantangan.

Beasiswa 100%

Dalam upaya memperluas akses terhadap pendidikan berkualitas, Fakultas Humaniora Binus University juga meluncurkan program Beasiswa 100%. Beasiswa ini memberikan dukungan penuh kepada calon mahasiswa berprestasi yang inginmelanjutkan studi di salah satu dari empat program baru tersebut. Program ini mencakup biaya kuliah penuh, memastikan bahwa keterbatasan finansial tidak lagi menjadi penghalang bagi mereka yang ingin memulai karier di bidang yang diminati.

Pilihan Editor: Ada Program Beasiswa Kuliah di Australia untuk Guru SLB, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."