MS Glow dan Shandy Purnamasari akan Berangkatkan Umrah Guru Ngaji Asal Madura

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Cantika.com

google-image
Pemilik MS GLOW Shandy Purnamasari memberikan hadiah umrah untuk Guru Ngaji Mustafa di Bangkalan, Madura. Dok. MS GLOW

Pemilik MS GLOW Shandy Purnamasari memberikan hadiah umrah untuk Guru Ngaji Mustafa di Bangkalan, Madura. Dok. MS GLOW

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pendiri merek perawatan kulit atau skincare lokal, MS Glow dan J99 Corp., Shandy Purnamasari menyadari bahwa tidak semua orang memiliki privilege untuk menunaikan ibadah umrah ke Mekkah. Berangkat dari hal itu, dia berkomitmen memberangkatkan umrah saudara sesama muslim, khususnya yang belum mampu karena keterbatasan ekonomi seperti guru ngaji bernama Mustafa.

“Setiap kali saya mendapatkan limpahan rejeki dari Allah SWT, saya selalu berharap bisa membaginya bersama dengan saudara-saudara yang membutuhkan. Dan untuk saudara-saudara sesama muslim, saya selalu berharap bisa memenuhi harapan mereka untuk bisa mengunjungi Tanah Suci,” kata Shandy.

Dia pun melanjutkan, “Alhamdulillah tahun ini saya, Mas Gilang (suami), dan kedua putri kami mendapatkan hadiah yang begitu istimewa dari Allah SWT di mana anggota keluarga kami akan bertambah. Sejak beberapa waktu lalu, saya dan suami memang melakukan program kehamilan untuk mendapatkan anak laki-laki."

"Di awal program ini berjalan, kami berjanji jika Allah mengabulkan ikhtiar kami, maka kami akan memberangkatkan umrah saudara-saudara muslim yang beruntung. Inilah yang akhirnya menjadi latar belakang #NazarKehamilan saya dan suami,” katanya.

Mengenal Mustafa, Petani yang juga Guru Ngaji di Madura

Mustafa adalah petani yang juga guru ngaji asal Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura. Salah satu mimpinya adalah mengunjungi Tanah Suci untuk melakukan ibadah haji ataupun umrah.

“Bisa pergi umrah menjadi mimpi saya sejak dulu. Namun saya juga menyadari keadaan ekonomi keluarga saat ini, mimpi tersebut sepertinya mustahil. Setiap hari saya hanya bisa berdoa, memohon kepada Allah SWT agar suatu saat saya mendapatkan izin dari-Nya untuk bisa pergi ke Tanah Suci, menjalankan ibadah umrah atau bahkan haji,” katanya.

Selama 30 tahun lebih, pria 49 tahun ini mengabdi sebagai guru ngaji sekaligus penerus madrasah diniyah yang berada di samping tempat tinggalnya. Madrasah ini dibangun oleh ayahnya pada tahun 1984 dengan dibantu swadaya oleh masyarakat sekitar.

Kesan pertama dari madrasah maupun tempat tinggal Mustafa kental akan kesederhanaan. Hal ini terlihat dari rumah yang hanya beralaskan tanah dan bangunan yang masih belum rampung pembangunannnya. Hal unik yang ada di madrasah adalah ketika ada murid yang belajar mengaji, mereka masih menggunakan patahan ranting pohon untuk media bantu menunjuk huruf Arab yang akan dibaca.

Guru Ngaji Mustafa mengajar membaca Alquran untuk anak-anak di Bangkalan, Madura. Dok. MS GLOW

Setiap bulannya santri yang belajar di madrasah tersebut membayar iuran sebesar Rp5.000 untuk kegiatan operasional madrasah. Tidak ada sistem gaji sebagai guru ngaji karena memang bisa dikatakan pekerjaan ini berdasarkan keikhlasan untuk pendidikan agama anak-anak.

Oleh karena itu, untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, Mustafa biasanya menggarap lahan dua petak tanah peninggalan dari ayahnya yang biasa ditanami padi dan kacang tanah. Dari kegiatan bertani ini, biasanya Mustafa mendapatkan penghasilan sekitar Rp70.000 hingga Rp100.000 per bulannya.

“Tentunya ada juga guru-guru ngaji lain yang turut membantu. Namun demikian, sejak awal memegang tanggung jawab ini, saya selalu menanamkan niat di dalam hati bahwa apa yang saya lakukan untuk madrasah, yaitu mengajar di jalan Allah adalah salah satu bentuk ibadah sehingga tidak terlalu mengharapkan imbalan duniawi. Hingga sekarang, di setiap waktu saya selalu meniatkan di dalam hati untuk selalu ikhlas, insya Allah rezeki akan selalu dicukupkan oleh-Nya,” ucap bapak tiga anak itu.

Program #NazarKehamilan Shandy Purnamasari dan MS Glow

Melalui program #NazarKehamilan ini, Mustafa terpilih menjadi orang pertama yang akan berangkat umrah. Rencananya, dia akan berangkat ke Mekkah di akhir tahun 2024 bersama dengan beberapa pemenang umrah lainnya yang saat ini masih dalam tahap pencarian.

Pemberian hadiah atau reward berupa umrah telah menjadi kegiatan rutin dari Shandy dan MS Glow yang menjadi salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. di bidang industri kecantikan. Setiap kali ada program atau kegiatan yang melibatkan para mitra, karyawan, maupun masyarakat umum, Shandy bersama MS Glow tidak pernah ketinggalan untuk menyertakan reward berupa ibadah umrah.

“Memberikan hadiah umrah telah menjadi salah satu kebahagiaan dalam hidup saya. Alhamdulillah setiap tahunnya, bersama dengan MS Glow, kami bisa memberangkatkan umrah banyak mitra seller, karyawan-karyawan yang berprestasi, hingga masyarakat umum yang memang layak mendapatkannya,” ucap Shandy Purnamasari.

Pilihan Editor: MS Glow Rilis Parfum yang Aromanya Bisa Bikin Percaya Diri Perbaiki Suasana Hati

INFO CANTIKA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."