Potret Anggun Selvi Ananda dalam Ragam Kebaya, dari Encim hingga Kutubaru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Selvi Ananda/Foto: Instagram/Selvi Ananda

Selvi Ananda/Foto: Instagram/Selvi Ananda

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming, Selvi Ananda kerap mengunggah gaya fashion dia saat mengenakan ragam kebaya di laman akun Instagram fansbase-nya. Mulai dari kebaya encim yang colorful hingga kebaya kutubaru yang menambilkan nuansa klasik. 

Berikut ulasan kebaya Selvi Ananda selengkapnya: 

1. Kebaya Encim 

Selvi Ananda tampil mencuri perhatian dengan dua gaya berbeda baik fashion maupun makeup saat menjadi tuan rumah ulang tahun Dekranas ke-44. Ia mengenakan kebaya modern warna hijau sage rancangan Mel Ahyar dengan aksen embroidery warna-warni. Ibu dua anak ini melengkapi dengan selendang senada, brooch keemasan, dan anting. 

Selain kebaya, gaya makeup perempuan kelahiran 9 Januari 1989 ini juga mencuri perhatian. MUA Antonius Anung menjadikan kanvas wajah Selvi dengan tampilan soff glamor. Eyeshadow natural, blush on warna pink, dan lipstik dipilih pink fuschia agar menjadi on point. 

2. Kebaya Modern 

Selvi Ananda/Foto: Instagram/Selvi Ananda

Mengenakan kebaya warna merah marun dengan look modern yang dihiasi beads warna perak dan kerah berbentuk V. Selvi melengkapi penampilannya dengan kain batik warna cokelat drapery, terdapat selendang di sisi pundak kanan berbahan lace dan detail korsase.

Tak hanya kebaya yang mencuri perhatian, makeup-nya pun demikian, Selvi mengaplikaskan riasan bibir warna merah dengan pulasan eyeshadow natural ala Korea. Rambutnya dusanggul modern dengan aksesori necklace dan anting-anting ear drops.

3. Kebaya Janggan 

Selvi Ananda/Foto: Instagram/Rama Jee

Melansir laman Instagram MUA Rama Jee, ibu dua anak ini mengenakan atasan kebaya janggan warna ungu bold berbahan beludru karya fashion designer Mel Ahyar. 

Tidak polos, kebaya janggan yang dipopulerkan kembali dalam serial Gadis Kretek itu juga terdapat bordir keemasan dan selendang senada yang disematkan di pundak kiri. Tatanan rambut sanggul modern-nya dihiasi headpiece karya Rinaldy A. Yunardi.

Belakangan ini, Selvi kerap tampil dengan makeup bold yang mencuri perhatian seperti dalam gaya foto ini. Pada bagian mata Rama Jee membubukan riasan mata smokey eyes, alis natural, dan warna lipstik coral. 

4. Kebaya Kutubaru 

Melalu akun fansbase-nya, Selvi juga mengunggah gayanya berkebaya kutubaru warna hijau lime yang dipadukan stagen hitam, kain batik motif Gurdo, selendang oranye, dan ditambah perhiasan seperti kalung mutiara putih, headpiece, dan clutch bag Dior. Selvi tampil etnik dengan sanggul tradisional khas Jawa. 

Kemudian, di foto selanjutnya ia memakai kebaya kutubaru warna biru elektrik berbahan bordir dengan detail beads, di bagian kanan terdapat selendang satin senada, dan tatanan sanggul tradisional. Ia melengkapi gayanya dengan kalung dan cincin mutiara serta tak lupa clutch bag warna silver.  

Pilihan Editor: Potret Selvi Ananda saat Menemani Gibran Rakabuming Kampanye di Labuan Bajo

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."