10 Model Baju Hijab untuk Orang Gemuk: Modis dan Menawan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Rok plisket. Foto: Blibli.com.

Rok plisket. Foto: Blibli.com.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini ada banyak pilihan model baju untuk wanita berhijab. Bagi Sahabat Cantika yang memiliki tubuh gemuk, bisa mencoba berbagai padu padan busana berikut ini agar terlihat ramping dan modis.

Ini dia 10 model baju untuk orang gemuk berhijab yang modis dan menawan:

1. Kardigan Rajut Putih V-Neck

Cardigan Rajut Putih V-Neck. Foto: Dok. Shopee.

Baju yang cocok untuk orang gemuk berhijab salah satunya yaitu outer berupa kardigan rajut. Sahabat Cantika bisa memadukan antara cardigan rajut putih dengan bawahan pleated skirt warna navy blue.

Warna keduanya yang kontras ternyata tidak membuat tubuh kelihatan berisi. Outfit itu juga makin stylish karena detail V-neck.

2. Blouse Two-Tone

Blouse Two-Tone. Foto: Dok. Shopee.

Fashion wanita gemuk berhijab selanjutnya yaitu blus dengan perpaduan dua warna. Supaya menyamarkan tubuh yang berisi, Anda bisa mengenakan blouse yang berpotongan sedikit panjang. Lalu, kenakan dengan bawahan yang sewarna saja sehingga lekuk tubuh pun tidak akan tampak. 

3. Loose Blouse

Loose Blouse. Foto: Shopee.

Ide lainnya tentang cara berpakaian orang gemuk agar terlihat kurus berhijab yaitu memakai loose blouse. Loose blouse adalah atasan yang tidak ketat, sehingga lekuk tubuh tetap terlihat kecil.

Bahan licin dari kebanyakan blouse membuat kita tampil lebih percaya diri, dan terlihat 'mewah'. Sahabat Cantika bisa memadukan loose blose dengan bawahan celana jeans dan sepatu sneakers untuk tampil lebih muda dan trendy.

4. Maxi Dress

Maxi dress. Foto: Shopee.

Fashion wanita gemuk berhijab lainnya yaitu gaya maxi dress ini. Maxi dress sangat cocok dipakai untuk segala bentuk tubuh termasuk tubuh gemuk.

Ada beragam model maxi dress seperti gamis, abaya, dan kaftan. Sahabat Cantika bisa mengenakan model pakaian ini untuk acara-acara penting ataupun santai.

Padukan dengan outerwear untuk tampilan yang lebih stylish, seperti jaket denim atau blazer.

5. Memakai Outer

Outer denim. Foto: Instagram/@dillazahara.

OOTD hijab casual style untuk orang gemuk yang berhijab remaja salah satunya yang banyak dipilih yaitu mengenakan outer.

Outer membuat outfit kita jadi lebih keren. Selain itu, tentu juga praktis. Misalnya, gunakan kaus dengan outer. Pasti terlihat lebih stylish, kan?

Apalagi jika dipasangkan dengan outer berbahan denim dan sneakers. Pasti Sahabat Cantika akan terlihat lebih muda.

6. Blouse Putih dan Celana Jeans

Blouse Putih dan Celana Jeans. Foto: Lazada.

Baju putih menjadi baju yang cocok untuk orang gemuk berhijab. Gaya ini akan menggambarkan kesan santai namun bisa juga dipakai ke acara formal.

Blus putih bisa bisa dipadukan dengan celana jeans biru pudar untuk bikin nuansa kasual makin terasa.

7. Kemeja Hitam dan Denim

Kemeja hitam dan celana denim. Foto: Pinterest/@OOTD Hitam.

Warna hitam jadi cara berpakaian orang gemuk agar terlihat kurus berhijab. Sahabat Cantika bisa memilih kemeja hitam yang dipadukan dengan celana berbahan denim.

Selain kemeja, kamu bisa memakai tunik hitam yang lebih panjang hingga ke bawah lutut.

8. Vest

Vest wanita berhijab. Foto: Shopee.

Vest bisa buat gaya fashion wanita gemuk berhijab. Sahabat Cantika bisa pilih atasan model vest berbahan knit dengan bentuk leher V yang memberi efek jenjang. Lalu untuk inner atau kaos dan celana bisa pilih warna hitam agar tampak serasi.

Kalau ingin nuansa lebih segar, vest ini juga bisa lho kamu padukan dengan rok serut. Tinggal tambah pashmina dan heels, maka OOTD ini cocok buat ke kampus atau jalan-jalan.

9. Baju dan Celana dengan Motif Garis Vertikal

Baju dengan Motif Garis Vertikal. Foto: zalora.co.id.

Saat memilih baju yang cocok untuk orang gemuk berhijab, hindari baju dengan pola garis horizontal atau menyamping. Garis-garis itu akan membuat tubuh terlihat lebih melebar ke samping, mengikuti arah garis. 

Sebaliknya, gunakan baju garis vertikal atau dari atas ke bawah. Motif ini akan memberikan ilusi lebih tinggi dan langsing. Baju terusan dengan gambar garis-garis vertikal dapat menjadi pilihan oke untuk dress kasual.

10. Baju dan Rok atau Celana Plisket

Rok plisket. Foto: Blibli.com.

Plisket baru-baru ini jadi tren OOTD hijab casual style untuk orang gemuk yang berhijab remaja. Plisket kini bukan cuma baju atau rok, namun ada juga celana hingga hijab. Padukan atasan atau hijab dengan bawahan plisket yang berwarna senada.

Nah, Sahabat Cantika, itulah 10 rekomendasi model baju untuk orang gemuk berhijab agar terkesan ramping dan tampak modis. Gaya favoritmu yang mana, nih?

Pilihan Editor: Brand Modest Fashion Lokal Nurama.clo bagi Tips Padu Padan Minimalis nan Stylish

BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."