Penampilan Andien Nyanyi di Amerika Serikat, Anggun Berkebaya Janggan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Andien Aisyah dalam balutan kebaya janggan saat menyanyi di Amerika Serikat. Foto: Instagram/@andienaisyah

Potret Andien Aisyah dalam balutan kebaya janggan saat menyanyi di Amerika Serikat. Foto: Instagram/@andienaisyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Andien Aisyah atau Andien tampil memukau saat menyanyi di Amerika Serikat. Andien menjadi salah satu penampil dalam pembukaan acara WOW Indonesia dalam rangka merayakan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat. Lewat akun Instagramnya, dia membagikan sejumlah foto saat tampil di depan Gedung Capitol Hill, Washington D.C, Amerika Serikat.

"Upacara Pembukaan Wow Indonesia Merayakan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia - USA Hubungan Diplomatik. Dengan bangga menyanyikan "Kharisma Indonesia" di jantung kota Washington DC dengan ribuan orang (emoji hati warna merah) Apakah Anda di sana?," tulisnya di keterangan carousel foto Instagram pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Dalam foto tersebut, ibu dua putra itu tampil memukau dalam balutan baju adat Jawa yang terdiri dari kebaya janggan dan kain wiron batik coklat. Kebaya janggan merah cerah tersebut merupakan koleksi Svarna by Ikat Indonesia rancangan Didiet Maulana.

Andien menambah pesona kebaya merah dengan brooch tiga tingkat keemasan di kiri atas kebayanya. Pelantun Gemintang itu juga memakai aksesori anting subeng dan gelang emas antik.

Untuk melengkapi penampilannya sebagai perempuan Jawa, Andien menata rambutnya dengan sanggul rendah modern dan rambut belah tengah. Dia juga memakai hiasan ronce melati dan tusuk konde emas. Riasannya tampak flawless dengan pulasan lipstik merah cerah.

Selama menyanyi, Andien tak sendirian di atas panggung. Bersama para penari Bali, dia menghibur para penonton di tengah cuaca cerah.

Sehari sebelum tampil, Andien membagikan beberapa foto dia saat latihan. Di momen itu, Andien bergaya kasual memakai kaus abu-abu, celana hitam, dan kacamata hitam. Selain foto bersama para penampil lainnya, dia juga membagikan potret dia bersama suami tercinta, Irfan Wahyudi atau Ippe, dan foto bersama Wishnutama dan Aurelie Moeremans.

"Bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk bernyanyi di depan Capitol Hill, DC. Juga bersyukur untuk mendapatkan teman baru, bekerja dengan kolega baru, dan pengalaman baru! Terimakasih banyak mas @wishnutama, kang @roan_anprira, mas @surya.arie & @sigeoo atas kepercayanyaa padaku selalu. Luv sekali sama kantara pokoknya," tulis Andien di keterangan foto Instagram.

Pilihan Editor: Perjalanan Fashion Andien: Dulu Takut Beda, Kini Lebih Berani Bercorak

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."