Karya 6 Desainer Modest Fashion Ini akan Melenggang di Tokyo Muslim Fashion Festival 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Acara peragaan busana dalam konferensi pers pelaksanaan Tokyo Muslim Fashion Festival 2024. Foto: ANTARA/Kolam Ikan Creative Communication.

Acara peragaan busana dalam konferensi pers pelaksanaan Tokyo Muslim Fashion Festival 2024. Foto: ANTARA/Kolam Ikan Creative Communication.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah desainer modest fashion Indonesia bakal memamerkan karya mereka dalam Tokyo Muslim Fashion Festival 2024 pada 7 September 2024. Mereka adalah Sasika by Irna Mutiara, Pelangi Asmara, Territory of Jibaru by Terry Putri, Noar by Anggraeny Septia, Romantic Garden by Kheva Mauza (desain oleh Raisa Azmi), dan Coalescence by Arga Motif (desain oleh Amanda Muftie)

Bertempat di Scrambel Hall QWS Shibuya Scramble Square, Tokyo, Jepang, festival mode tersebut diketahui diselenggarakan oleh Kolam Ikan Creative Communication dan e-Agency tersebut. Menurut Iwan Kurniawan selaku direktur proyek Tokyo Muslim Fashion Festival (TMFF), festival tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan produk modest fashion Indonesia di Jepang, yang masyarakatnya sudah terbuka menerima Muslim dan Islam.

"Diversity di Jepang sudah sangat meningkat, dan mereka bisa menerima dengan tangan terbuka. Itulah mengapa kami melihat hal ini adalah salah satu potensi untuk memperkenalkan karya desainer modest fashion Indonesia," katanya dalam siaran pers yang diterima Kamis, 28 Agustus 2024.

TMFF 2024 diharapkan dapat menarik perhatian para pelaku industri mode maupun perempuan di Jepang.

Dalam festival tersebut, Sasika akan menampilkan desain busana representasi kain sasirangan dari Kalimantan Selatan yang dibuat dengan teknik jelujur tangan. Adapun Pelangi Asmara memamerkan koleksi Origami Series yang terinspirasi dari seni melipat kertas Jepang. Koleksi tersebut menggabungkan gaya kontemporer dan tradisional dengan menonjolkan desain minimalis yang menampilkan garis bersih, tekstur halus, dan perpaduan warisan budaya Jepang dan Indonesia.

TMFF 2024 juga akan menampilkan koleksi Territory of Jibaru by Terry Putri yang meliputi busana berbahan brokat dan koleksi Noar By Anggraeny Septia yang memadukan batik Karawang dengan motif Kaffiyeh Palestine.

Selain itu, ada Romantic Garden by Kheva Mauza yang memperlihatkan keindahan musim gugur di Jepang dalam motif dan desain busananya serta Coalescence by Arga Motif yang menunjukkan budaya Jawa dalam motif tradisional dengan sentuhan kontemporer pada koleksi busananya.

Pilihan Editor: Cerita Nycta Gina Butuh 2 Tahun Menemukan DNA Brand Modest Fashion Miliknya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."