Hindari Keraguan, Ini 10 Tips Memberitahu Pria Jika Kamu Menyukainya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan. Shutterstock

Ilustrasi pasangan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengungkapkan perasaan cinta memang bisa meresahkan, tetapi bisa jadi opsi untuk menghindari keraguan. Ketika harus memberi tahu pria bahwa Anda menyukainya, penting untuk membangun landasan yang kuat untuk komunikasi dan pemahaman. Pertimbangkan untuk memulai dengan percakapan yang bersahabat, mungkin saat pertandingan sepak bola atau saat bermain gim video bersama. 

Atau bisa juga ajukan pertanyaan terbuka tentang rencana masa depannya atau kegiatan yang akan datang, yang menciptakan peluang untuk munculnya minat bersama. Jadilah wanita yang percaya diri dan orang yang perhatian, ungkapkan perasaan Anda yang sebenarnya tanpa terlihat seperti wanita yang terlalu bergantung atau wanita yang putus asa.

Tunjukkan bahasa tubuh Anda yang penuh kasih sayang dan jangan takut untuk memberikan pujian yang tidak langsung. Cari tanda-tanda umum ketertarikan emosional dan terimalah pesan-pesan tersirat yang mungkin dia kirimkan. Ingat, komunikasi dengan orang lain sangat penting dalam membangun hubungan yang berkomitmen dan tulus.

Berikut 10 Tips Memberitahu Pria Jika Kamu Menyukainya

1. Bersikaplah Terus Terang

Terkadang, pendekatan yang paling terus terang adalah yang terbaik. Saat Anda sendirian dan saat itu terasa tepat, tarik napas dalam-dalam dan katakan, "Aku sangat menikmati menghabiskan waktu denganmu dan mengenalmu lebih baik. Aku menyukaimu, dan aku tertarik untuk melihat apakah kita bisa menjadi lebih dari sekadar teman."

2. Ajak Dia Keluar Tanpa Menunjukkannya Secara Jelas

Rencanakan aktivitas yang mungkin Anda berdua sukai. Misalnya, "Ada kedai kopi baru di pusat kota yang ingin kucoba. Maukah kamu pergi bersamaku Sabtu ini? Kurasa akan menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama."

3. Goda Dia

Menggoda bisa menjadi hal yang menyenangkan dan ringan. Puji dia atas sesuatu yang spesifik, seperti senyumnya atau selera humornya. Anda bisa mengatakan, "Kamu selalu tahu cara membuatku tertawa. Itu salah satu hal yang paling kusuka darimu." 4. Ajak Dia Melakukan Aktivitas yang Kalian berdua Sukai:

Ajak dia untuk bergabung dengan Anda dalam hal-hal yang Anda sukai. "Aku berencana untuk pergi hiking akhir pekan ini. Cuacanya bagus, dan kurasa kamu akan sangat menikmati jalan setapak itu. Mau ikut denganku?"

5. Mintalah Bantuan Teman-teman 

Teman-teman Anda dapat membantu menciptakan kesempatan bagi Anda untuk menghabiskan waktu bersama. "Aku dan teman-temanku akan pergi ke konser pada hari Jumat. Aku akan senang jika kamu bisa bergabung dengan kami. Itu sangat menyenangkan, dan kurasa kamu akan cocok dengan semua orang."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."