Olahraga dan Aktivitas Fisik yang Bikin Hilary Duff Bahagia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Hillary Duff/Foto: Instagram/Hillary Duff

Hillary Duff/Foto: Instagram/Hillary Duff

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, penulis, penyanyi, pebisnis, Hilary Duff tidak hanya bersemangat tentang kariernya tetapi juga tentang kebugaran. Profesionalisme Duff dalam industri hiburan patut diapresiasi. Latihan, gaya hidup sehat, dan pendekatan Hilary Duff terhadap kebugaran merupakan sumber inspirasi seperti halnya bakat aktingnya.

Bintang Lizzie McGuire ini cukup vokal tentang gaya hidup, kesehatan, kebugaran, dan dietnya. Penggemar di seluruh dunia memuji cara dia menjaga dirinya sendiri pasca kelahiran keempat anaknya. Pola kebugaran dan kebiasaan dietnya telah membuahkan hasil dan membuat perbedaan besar dalam perasaannya, ia mengaku jadi lebih bahagia. 

Lantas apa saja olahraga dan aktivitas fisik Hilary Duff: 

1. Lebih Suka Olahraga Pagi

Duff melakukan empat hingga lima sesi selama satu jam seminggu. Dia lebih suka berolahraga di pagi hari jika memungkinkan karena itulah yang membuatnya terus bersemangat sepanjang hari. Terutama saat dia sedang berlibur atau sedang dalam musim liburan yang sibuk, dia suka mencentang "olahraga" dari daftar tugasnya. Dengan cara ini, dia berhasil menyelesaikannya dengan rasa puas karena telah melakukannya.

Menurut penelitian, aktivitas fisik dan olahraga teratur pada waktu yang sama setiap hari, khususnya di pagi hari, memudahkan kepatuhan berolahraga dan meningkatkan manajemen berat badan.

2. Latihan Beban

Duff meningkatkan latihannya dengan beban berat karena dia percaya bahwa jika menjadi lebih kuat adalah salah satu tujuan kebugaran, maka angkat beban dapat menjadi langkah pertama yang harus diambil. Dalam salah satu wawancara, dia mengakui bahwa sebagai seorang wanita, angkat beban sangat penting, terutama untuk tulang. Hal ini juga penting untuk menjaga postur tubuh dan menjaga keseimbangan.

Awalnya, ia menghindari angkat beban karena takut ototnya menjadi besar. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mengubah pikirannya dan mengatasi rasa takutnya. Aktris tersebut juga mengungkapkan bahwa ia suka mengangkat beban, jongkok, hip thrust, jumping jack, dan menggunakan barbel dengan beban yang berat. Dengan melakukan hal tersebut, ia tidak pernah merasa begitu kuat dan ramping.

Bahkan, Duff menantang dirinya sendiri dengan menambahkan beban pada latihan kardio dan juga saat ia mendaki. Di atas treadmill, ia biasa melakukan latihan 12-3-30 tetapi hal itu mulai menjadi mudah baginya. Hasilnya, ia mulai mengenakan rompi berbobot 12 pon dan meningkatkan intensitasnya.

Berdasarkan penelitian, aktivitas fisik sangat penting untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan fungsi fisik. Mengangkat beban dan fokus pada latihan kekuatan merupakan elemen penting dari aktivitas fisik untuk wanita paruh baya dan yang lebih tua karena membantu wanita dalam menjaga massa otot dan tulang.

3. Suka Berolahraga Bersama Teman

Saat berolahraga, Hilary menyukai aspek sosial. Oleh karena itu, dia lebih suka berolahraga bersama teman. Dia mengajak seseorang untuk berolahraga atau mendaki gunung bersamanya. Saat dia ditemani saat berolahraga, dia merasa jauh lebih termotivasi daripada melakukan latihannya sendiri.

4. Suka Berkeringat Lebih Banyak

Diva Amerika ini suka berolahraga dengan lebih banyak keringat. Saat mengakui kecintaannya pada latihan yang dipanaskan dalam salah satu wawancara, dia menghargai bahwa latihan tersebut lebih berfokus pada pembersihan racun. Secara khusus, aktris tersebut menyukai kelas HIIT Pilates di studio yang dipanaskan. Selain itu, dia mengatakan bahwa tidak ada yang lebih baik daripada kelas tersebut yang membuat kulitnya terasa lebih baik.

Penelitian membuktikan bahwa latihan interval intensitas tinggi (HIIT) memicu berbagai adaptasi fisiologis yang meningkatkan kapasitas latihan seperti penyerapan oksigen maksimal, daya tahan aerobik, dan kapasitas anaerobik.

5. Penggemar Berat Latihan Ketahanan

Saat berolahraga dengan pelatih pribadinya, Dominic Leeder, dia mulai memperhatikan pembentukan massa otot ramping dan menargetkan metabolismenya. Duo ini memulai dengan latihan stabilitas dan kekuatan super melalui latihan ketahanan.

Mereka biasanya melakukan sekitar 75 hingga 80% dari satu repetisi. Kemudian, mereka melakukan delapan repetisi dengan rentang repetisi yang lebih lambat. Dengan melakukan itu, Hilary menemukan bahwa itu adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan massa otot ramping, terutama bila dipadukan dengan diet yang masuk akal dan berbasis sains.

Penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa manfaat yang terkait dengan latihan kekuatan, termasuk peningkatan massa tubuh ramping, laju metabolisme, kepadatan tulang, penurunan risiko cedera, dan membangun kembali jaringan otot yang hilang yang umumnya terjadi seiring bertambahnya usia.

Pilihan Editor: Hilary Duff Melahirkan Anak Keempat melalui Metode Water Birth

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."