Rute Menuju Greenbelt PIK 2, Jam Buka, dan Harga Tiketnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Wisatawan menikmati senja di atas perahu Catamaran Greenbelt PIK 2, Kamis 15 Agustus 2024. TEMPO/ JONIANSYAH HARDJONO

Wisatawan menikmati senja di atas perahu Catamaran Greenbelt PIK 2, Kamis 15 Agustus 2024. TEMPO/ JONIANSYAH HARDJONO

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu destinasi wisata terbaru di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) yaitu Greenbelt PIK 2. Di tempat ini, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan Sungai Tahang yang tenang dan jernih. 

Bagi yang berencana mengisi waktu luang ke sini, simak cara menuju Greenbelt PIK 2, harga tiket, dan jam bukanya. 

Dengan konsep taman hijau yang ramah lingkungan, Greenbelt PIK 2 memberikan pengalaman yang berbeda dari taman-taman kota lainnya. 

Tak heran banyak orang menjadikannya Greenbelt PIK 2 sebagai tempat ideal untuk melepas penat dari kesibukan perkotaan.

Green Belt PIK 2. Foto: IG @greenbeltpik2

Cara Menuju Greenbelt PIK 2

Meski taman ini menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman, sayangnya belum ada transportasi umum yang bisa digunakan untuk menuju ke sini. 

Namun, pengunjung tetap bisa ke Greenbelt PIK 2 menggunakan kendaraan pribadi. Berikut caranya. 

1. Menggunakan Mobil

Jika Anda mengendarai mobil, rute yang bisa diambil tergantung dari titik awal perjalanan Anda. Misalnya, jika berasal dari arah Tol Jagorawi, Anda bisa mengikuti rute menuju Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) dan lanjut ke Jalan Tol Lingkar Luar. 

Setelah menempuh jarak sekitar 20 kilometer, lanjutkan perjalanan sekitar 26 kilometer lagi dan keluar di dekat ruko Leonian Golf Indonesia.

Setelah itu, terus berkendara sekitar sembilan kilometer hingga mencapai Golf Island PIK di sebelah kanan, di mana Anda akan melihat Pagoda Pantjoran PIK. 

Belok ke kiri dan teruskan perjalanan sekitar sembilan kilometer hingga melewati Build A Bike Pantai Indah Kapuk di sebelah kiri. Belok ke kanan dan teruskan perjalanan, melewati jembatan PIK 2, Pantai Pasir Putih, dan Aloha Pasir Putih yang berada di sebelah kanan jalan.

Setelah melihat Bundaran Untung, lanjutkan perjalanan sekitar sembilan kilometer. Belok ke kiri, dan setelah menempuh dua kilometer, Anda akan menemukan Greenbelt PIK 2 di sebelah kiri jalan.

2. Menggunakan Motor

Bagi yang ingin menggunakan motor, Anda bisa memilih rute menuju Daan Mogot di Jakarta Barat, lalu melewati Jalur Pantura. 

Setelah itu, belok ke arah kiri melewati Jalan Peternakan Raya, dan melanjutkan perjalanan sepanjang 1,6 kilometer hingga Jalan Peternakan II. 

Kemudian, belok ke kanan menuju Jalan Pos Polisi, dan setelah sekitar satu kilometer, belok kiri ke Jalan Kapuk Raya.

Teruskan perjalanan sekitar lima kilometer hingga mencapai Toko Material TB Sinar Terang di sebelah kiri jalan. Ambil arah kanan menuju Pantai Indah Utara Sektor Timur, dan belok ke kiri ke Jalan Pantai Indah Selatan. 

Lurus sejauh lima kilometer lagi, lalu belok kiri ke Jalan Marina Raya, dan teruskan perjalanan sekitar 11 kilometer. Pilih jalur kiri dan teruskan lagi sejauh tujuh kilometer. Belok kanan ke Jalan Laksamana Yos Sudarso sekitar 1,5 kilometer, lalu belok kanan.

Setelah melewati jembatan PIK 2, Pantai Pasir Putih, dan Aloha Pasir Putih di sebelah kanan jalan, Anda akan menjumpai Bundaran Untung. Lanjutkan perjalanan sekitar sembilan kilometer, belok ke kiri, dan lurus lagi sekitar dua kilometer untuk sampai di Greenbelt PIK 2.

Harga Tiket Greenbelt PIK 2

Saat ini, akses masuk ke Greenbelt PIK 2 tidak dikenakan biaya alias gratis. Tempat ini juga memiliki banyak daya tarik yang membuat pengunjung betah berlama-lama.  

Pengunjung dapat mengikuti sesi yoga gratis, jogging, jalan-jalan bersama hewan peliharaan, atau melihat aneka tumbuhan tropis khas Indonesia di area food lab.

Tempat ini juga menyediakan ruang terbuka hijau yang cocok untuk bersantai, piknik, atau sekadar berjalan-jalan menikmati suasana. 

Jalur sepeda dan jogging track tersedia bagi pengunjung yang ingin berolahraga. Selain itu, terdapat berbagai macam kuliner yang bisa dinikmati di kafe dan restoran yang ada di area tersebut.

Jam Buka Greenbelt PIK 2

Greenbelt PIK 2 berlokasi di Salembaran, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB. 

Dengan jam operasional yang cukup panjang, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas di taman, baik di pagi maupun sore hari. 

Jika Anda berencana berkunjung pada akhir pekan atau hari libur nasional, disarankan untuk datang lebih awal untuk menghindari keramaian. Terutama pada hari-hari libur besar atau akhir pekan panjang. Selamat berlibur!

Pilihan Editor: 5 Pilihan Wisata di PIK 2: Cove Batavia dan Urban Farm

RIZKI DEWI AYU 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."