Kolaborasi Astrid dan Alessa Hidupkan Lagi Lagu Jadikan Aku yang Kedua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Astrid berkolaborasi dengan grup band Alessa merilis ulang lagu

Astrid berkolaborasi dengan grup band Alessa merilis ulang lagu "Jadikan Aku yang Kedua". Dok. Musica Studios

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup musik asal Majalengka, Alessa menghidupkan kembali lagu 'Jadikan Aku yang Kedua' yang dipopulerkan Astrid belasan tahun lalu. Dengan mengajak Astrid, mereka merilis ulang lagu ini dengan aransemen yang lebih modern dan energik.

Lagu 'Jadikan Aku yang Kedua' dikenal sebagai lagu yang tak lekang oleh waktu, walaupun liriknya menggambarkan kisah cinta yang menyayat hati. Dengan menghadirkan aransemen yang lebih upbeat dan berwarna, versi baru ini diharapkan dapat membuat pendengar ikut menikmati dan bernyanyi, meski dibalut dalam cerita yang getir. 

"Notasi catchy yang sudah melekat sejak dulu tetap dipertahankan, namun diberi sedikit warna baru oleh produser Ivan Dewanto agar lebih relevan dengan selera musik masa kini," demikian keterangan Musica Studios.

Banjir Permintaan Astrid Kolaborasi dengan Alessa

Kolaborasi Astrid dan Alessa ini terjadi karena banyaknya permintaan dari para penggemar. Setelah Alessa membawakan ulang lagu 'Jadikan Aku yang Kedua', penggemar berharap supaya mereka mengajak Astrid untuk bernyanyi bersama.

"Tiga minggu lalu, aku kaget banyak notifikasi muncul di YouTube dan sosmed ku. Ternyata, band Alessa rilis versi mereka dari lagu 'Jadikan Aku Yang Kedua,' dan banyak yang minta aku kolab sama mereka," tulis Astrid di Instagram pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Vokalis Alessa, Putri yang mengajak Astrid untuk merealisasikan permintaan tersebut. Astrid yang juga sudah menonton video musik 'Jadikan Aku yang Kedua' versi Alessa, langsung tertarik dan menerika ajakan tersebut. Kemudian mereka segera rekaman dan dirilislah lagu 'Jadikan Aku yang Kedua' terbaru ini.

"Kolaborasi ini tidak hanya menjadi jawaban atas banyaknya permintaan dari para penggemar, tetapi juga menciptakan sinergi luar biasa antara Alessa dan Astrid. Proses kreatif untuk versi terbaru ini dilakukan dengan penuh dedikasi, menjaga orisinalitas sambil menambahkan elemen-elemen kekinian yang memanjakan telinga," demikian keterangan Musica Studios.

Potongan lirik seperti, "Jikalau semua berbeda, Kau bukanlah orang yang kupuja..." menggambarkan kegetiran seorang yang rela menjadi "orang kedua", tema yang seringkali relatable di kehidupan nyata.

Video Musik 'Jadikan Aku yang Kedua' Milik Alessa dan Astrid

Video musik lagu ini digarap oleh sutradara ternama Giri Maulana, dengan konsep cerah dan penuh warna. Menariknya, dalam satu hari produksi, dua versi video musik langsung digarap. Pertama menampilkan Alessa bersama Astrid, dan versi lain yang menonjolkan Alessa sendiri. 

Proses syuting berlangsung cepat namun tetap menghadirkan kesan mewah dan berkualitas. Dengan visual yang ceria, video ini menggambarkan harmonisasi indah antara dua generasi penyanyi yang saling melengkapi. 

Alessa dan Astrid berharap bahwa versi baru ini bisa memberikan pengalaman mendengarkan yang berbeda dan lebih berkesan dari sebelumnya. Lagu ini diharapkan mampu menghidupkan kembali kenangan lama, sekaligus memberikan suasana segar bagi generasi baru.

Pilihan Editor: Sempat Melejit dengan Lagu Jadikan Aku yang Kedua, Astrid Rilis Single Baru

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."