Mengulik Manfaat Serum Rambut dan Cara Tepat Memakainya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memegang rambut. Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi wanita memegang rambut. Freepik.com/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu perawatan rambut yang diperlukan selain sampo dan conditioner ialah serum rambut. Kelebihan dari serum rambut bisa dipakai tanpa keramas atau setelah keramas, bisa juga bagi yang tidak sempat keramas tetapi ingin mendapatkan rambut yang tetap sehat dan berkilau. 

Ivonne Vania, Brand General Manager of Kérastase Indonesia mengatakan salah satu manfaat serum rambut ialah menjaga rambut sehat dan tetap lembut sampai ke ujung rambut. Tujuan utamanya ialah perawatan rambut yang bisa benar-benar dipakai secara rutin dan hasilnya instan langsung lembut di rambut. 

"Selain itu, kelebihan serum rambut lainnya ialah bisa digunakan untuk semua jenis rambut, panjang atau pendek, keriting atau lurus, bahkan di rambut yang sedang lepek sekalipun," ucap Ivonne kepada Cantika, dalam peluncuran Kerastase New Elixir Ultime di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2024.  

Lantas bagaimana dengan cara pakainya? Ivonne mengatakan karena sifat serum rambut universal maka bisa dipakai secara rutin dan yang pasti digunakan sebelum memakai alat penataan rambut. Serum rambut teksturnya memang berupa tetapi sifatnya seperti serum, jadi mudah sekali menyerap di rambut. 

"Jadi enggak mesti dikeringkan dulu baru dipakai, bisa dipakai dari tengah rambut ke bawah yang sering kena panas. Jadi panasnya biasanya paling tinggi 230° ya, untuk catokan tuh, biasanya paling tinggi. Bisa dipakai untuk melindungi rambut dari panas untuk memberikan kilau instan pada rambut sekaligus. Tetapi kalau misalkan punya kebiasaan setelah styling mau mengunci styling-nya juga bisa pakai serum rambut untuk memberikan efek lebih kuat," paparnya. 

"Makanya rekomendasi aku adalah kalau sebelum dengan alat penataan enaknya adalah rambut dalam kondisi kering handuk, dipakainya setengah ke bawah harusnya di-styling." 

Cara memilih serum rambut yang tepat menurut Ivonee ialah pilih serum yang paling universal, paling mudah dipakai, dan cocok untuk segala jenis rambut. "Pastikan juga kamu diagnosa dulu rambut kamu masalahnya apa agar bisa menentukan rangkaian perawatan rambut yang paling tepat apa," pungkasnya. 

Pilihan Editor: 7 Serum by Hair Food, Serum Rambut yang Terbuat dari Tanaman Laut dan Darat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."