10+ Rekomendasi Merek Physical Sunscreen, dari Lokal Hingga Internasional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi memakai tabir surya. Freepik.com/pvproductions

Ilustrasi memakai tabir surya. Freepik.com/pvproductions

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sunscreen kini jadi produk perawatan kulit yang wajib dimiliki orang-orang, baik wanita maupun pria. Dewasa bahkan anak-anak. Fungsinya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari langsung.e

Pernahkah Sahabat Cantika mendengar istilah physical sunscreen? Apa sih bedanya dengan sunscreen pada umumnya? Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Physical Sunscreen?

Physical sunscreen adalah tabir surya dengan bahan utama titanium dioxide dan zinc oxide yang bekerja pada permukaan kulit dengan cara memantulkan sinar UV. Meskipun lebih mudah meninggalkan whitecast, physical sunscreen dinilai lebih aman dan cocok untuk kulit sensitif, jerawat meradang, ibu hamil, hingga anak-anak.

Setelah mengetahui pengertian dan manfaat dari physical sunscreen, berikut ini adalah 10+ rekomendasi merek physical sunscreen dari brand lokal dan internasional sebagai pilihan:

1. Somethinc | Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++. Foto: Somethinc.com.

Rekomendasi physical sunscreen yang pertama yaitu dari merek lokal, Somethinc. Item ini cocok untuk kulit karena kaya kandungan soothing agent.

Sinar matahari bisa menyebabkan kulit jadi kemerahan, mudah iritasi, atau berjerawat. Kandungan alpha-bisabolol pada merek ini bermanfaat untuk meredakan iritasi dan menenangkan kulit, sedangkan Horse chestnut seed extract dapat mencegah kemerahan ke kulit. 

2. Azarine | Tone Up Mineral Sunscreen Serum

Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum. Foto: azarinecosmetic.com.

Physical sunscreen berikutnya yaitu Azarine yang bisa juga jadi alas bedak. Kulit akan terlihat lebih cerah satu tingkat saat Anda memakainya, lho!

Formulanya ringan, blendable, dan tidak lengket. Jadi, saat dilapis dengan makeup lain, sunscreen ini tidak akan terasa berat di wajah.

Produk ini juga memiliki formula yang unik yaitu MossCellTec. Formula ini membantu kulit lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan. Kulit Anda pun jadi tidak mudah breakout.

3. Skin1004 | Madagascar Centella Air-Fit Suncream Plus SPF 50+ PA++++

SKIN1004 Madagascar Centella Air-Fit Suncream Plus SPF 50+ PA++++. Foto: skin1004.com.

Merek physical sunscreen asal Korea ini cocok untuk kulit berminyak. Sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan, tidak meninggalkan whitecast di kulit, ataupun sensasi greasy yang tidak nyaman. 

Sunscreen ini diformulasikan dengan MultiEx BSASM, yakni dari ekstrak 7 tanaman sebagai anti-inflamasi. Hasilnya, dapat memberikan tampilan matte.

Wajah Anda pun bebas kilap dan lembut. Selain itu, jika kulit sedang kusam, sunscreen ini juga dapat memberi efek glowing atau lebih cerah secara natural.

4. Expert Care by Tentang Anak | Daily Moisturizing Sun PrOATection

Expert Care by Tentang Anak Daily Moisturizing Sun PrOATection. Foto: Shopee.

Produk physical sunscreen yang satu ini ramah untuk kulit bayi dan anak, lho! Sunscreen ini diformulasikan oleh dokter anak dan dokter kulit yang dilengkapi dengan kandungan colloidal oatmeal.

Manfaat kandungan yang direkomendasikan IDAI dan AAP tersebut adalah mengatasi kulit kering dan sensitif, termasuk yang sedang menderita eksim. 

Jadi, untuk Anda yang memiliki bayi, anak, atau sedang hamil dan menyusui, ini adalah produk yang tepat. Diperkaya dengan multiple ceramide sebagai pelembap alami tubuh untuk memperkuat skin barrier. Kulit Anda pun akan terlindungi dengan lebih aman. 

5. Labore | BiomeProtect Physical Sunscreen

LABORE BiomeProtect™ Physical Sunscreen. Foto: laboreskinexpert.com.

Rekomendasi physical sunscreen berikutnya adalah merek lokal. Produk ini dapat membantu menjaga kekuatan skin barrier. Paraprobiotic ini bekerja dengan menyeimbangkan microbiome kulit supaya lebih kuat dan tidak mudah iritasi.

Produk ini juga mengandung bahan hypoallergenic, non-comedogenic, dan non-acnegenic sehingga kulit rentan berjerawat bisa memakainya.

6. Dear Me Beauty | Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA++++

Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA++++. Foto: dearmebeauty.com.

Physical sunscreen berbentuk gel ini aman untuk kulit ibu hamil dan ibu menyusui. Tabir surya Dear Me Beauty ini merupakan tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV, tapi juga mengatasi kulit kendur dan dark spot.

Kandungan ceramide di dalamnya dapat melindungi lapisan kulit dari iritan serta menjaga skin barrier. Terdapat juga ekstrak Aloe vera sebagai antibakteri sekaligus mencegah timbulnya jerawat.

7. Moriganic | UV Watery Sun Cream SPF 50 PA++++

Moriganic UV Watery Sun Cream SPF 50 PA++++. Foto: Shopee.

Physical sunscreen Moriganic ini menawarkan lima perlindungan untuk kulit Anda. Pertama, salmon DNA yang dapat meregenerasi kulit dan memperbaiki skin barrier. Lalu ada ekstrak Centella asiatica untuk menenangkan kulit, terutama kulit yang sedang sensitif.

Ketiga, mengandung hyaluronic acid untuk menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah. 

Kandungan ekstrak akar licorice juga bermanfaat sebagai pencerah kulit alami tanpa memicu iritasi. Terakhir, produk ini dilengkapi dengan collagen infused yang melindungi kulit dari bahaya UVA dan UVB.

8. Naavagreen Physical Sunscreen

Naavagreen Physical Sunscreen. Foto: Dok. Naavagreen.

Merek physical sunscreen berikutnya yaitu Naavagreen. Teksturnya creamy atau agak kental, membuatnya nyaman dipakai untuk semua jenis kulit, khususnya pemilik kulit kering.

Kandungannya kaya pelembab, baik pelembab humektan, emolien, dan oklusif. Kemasannya yang slim dan ringkas, membuat sunscreen ini mudah dimasukkan ke tas kecil.

9. Axis-Y Complete No-Stress Physical Sunscreen V.3

AXIS-Y Complete No-Stress Physical Sunscreen V.3. Foto: axis-y.com.

Produk physical sunscreen ini mengutamakan kandungan bahan alami. Seperti mugwort, calendula, green tea, allantoin, dan chamomile

Green tea dan mugwort kaya akan antioksidan sebagai antibakteri serta anti-inflamasi. Sementara calendula dan chamomile efektif untuk menenangkan kulit sensitif.

Jadi, sunscreen yang diformulasi menjadi water gel essence dan mudah diratakan ini nyaman serta aman dipakai kulit sensitif. 

10. Kiehl's Since 1851 Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen

Kiehl's Since 1851 Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen. Foto: www.kiehls.co.uk.

Physical sunscreen ini nyaman digunakan pada semua kulit, lho! Khususnya untuk kulit berminyak. Formulanya ringan dengan tekstur gel yang mudah meresap ke kulit. 

Dengan tekstur yang watery, sunscreen ini bisa memberi sensasi dingin yang menyegarkan wajah. Produk ini cocok dipakai sehari-hari dan blendable ketika dilapisi makeup, tanpa meninggalkan sensasi lengket atau berminyak.

11. Glowlabs Physical Sunscreen

Glowlabs Physical Sunscreen. Foto: Tokopedia.

Produk physical sunscreen yang ringan tidak perih di mata. Tabir surya lokal ini mengandung nano titanium dioxide dan tricholoma matsutake extract yang dapat melindungi kulit dari paparan UVA, UVB, serta blue light dengan efektif.

Tekstur sunscreen ini juga sangat ringan, dengan whitecast yang minimal, dan efek tone up yang membuat kulit tampak sehat.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia 10+ rekomendasi physical sunscreen yang bisa kamu pilih. Semoga bermanfaat, ya!

Pilihan Editor: Rangkaian Basic Skincare untuk Pemula Menurut Ahli, Pemula Wajib Tahu!

MY BEST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."