Rilis Parfum Aroma Teh, Intip Karakteristik Wangi Hint yang Rileks dan Menenangkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan menyemprotkan parfum . Foto: Freepik.com/Racool_studio

Ilustrasi perempuan menyemprotkan parfum . Foto: Freepik.com/Racool_studio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Industri parfum di tanah air saat ini terus berkembang dari tahun ke tahun seiring antusiasme masyarakat terutama untuk parfum lokal. HINT merupakan brand parfum lokal pertama di Indonesia dengan Infused Scent Technology, terus berinovasi melalui berbagai rilisan aroma terbarunya, terbaru aroma teh.

Setelah sukses dengan Fabric Series beberapa waktu lalu, HINT kini kembali menunjukkan eksistensinya di industri parfum tanah air dengan meluncurkan 2 varian terbaru yaitu, HINT Tea Series: Zencha dan Mintea di mana kedua varian baru ini mampu menciptakan suasana atau sensasi rileks, menenangkan, hingga meningkatkan mood melalui aromanya yang berkarakter.

Potensi wewangian teh kurang dikenal luas dibandingkan manfaat dari sekadar minum teh. Namun, penelitian terbaru terus menyoroti bidang yang menjanjikan ini. Peminum teh biasa mungkin memberi tahu Anda bahwa aroma teh yang diseduh dengan baik dapat menenangkan diri. Ternyata, mereka tidak salah.

atu penelitian tahun 2005 menemukan bahwa penyebaran aroma teh menghasilkan suasana hati yang menenangkan, namun bersemangat pada 24 subjek manusia yang sehat. Para peneliti menyimpulkan bahwa aroma melati "memiliki efek sedatif pada aktivitas saraf otonom dan suasana hati."

Sebuah penelitian Jepang yang diterbitkan pada tahun 2018 menemukan efek serupa ketika aroma teh hitam dihirup. Subjek penelitian diberi soal aritmatika yang memicu stres. Para peneliti menemukan bahwa "menghirup aroma teh hitam dapat mengurangi tingkat stres yang disebabkan oleh tugas aritmatika yang menegangkan." Aroma satu teh hitam khususnya (Darjeeling) bahkan "cenderung meningkatkan suasana hati sebelum beban stres mental."

Karakteristik Series Tea 

HINT meluncurkan 2 varian parfum terbaru yaitu, HINT Tea Series Zencha dan Mintea, hadirkan sensasi menenangkan dan wanginya rileks/Foto: Doc. Instagram/Hint

HINT Tea Series: Zencha

Varian Zencha diproduksi menggunakan EaseScent Technology yang dibuat dengan aroma unik dan mampu merepresentasikan kehangatan serta ketenangan yang membuat rileks. Sencha (sejenis teh hijau Jepang) merupakan main accords dari HINT Zencha EDP. Inspirasi utama diciptakannya varian Zencha adalah dari tradisi minum teh Jepang sejak dulu.

HINT Tea Series: Mintea

Sedangkan Varian Mintea ini terinspirasi dari teh mint Maroko yang sangat populer. Mintea diciptakan dengan MoodBoosterScent Technology yang membuat varian Mintea ini mampu meningkatkan energi sekaligus suasana hati si pemakainya. Pada varian Mintea, memiliki aroma dengan karakter yang khas sebagai gabungan antara bigarade dan cedarwood.

Irene Ursula, Founder HINT menjelaskan HINT Tea Series merupakan pilihan baru dari HINT dimana untuk varian Zencha telah di-infused dengan EaseScent TechnologyTM untuk menciptakan perasaan rileks. Sedangkan varian Mintea telah di-infused dengan MoodBoosterScent Technology yang dapat meningkatkan energi dan suasana hati si pengguna” ungkap Irene.

"Selain itu, HINT Tea Series ini juga memiliki berbagai notes yang menjadi karakter dari aroma yang dihasilkan masing-masing varian. Zencha memiliki top note dengan perpaduan antara lemon, orange dan pink pepper yang dapat menjadi jalan pembuka menuju ketenangan," ucap Irene melalui siaran pers, Jumat, 30 Agustus 2024.

Lalu paduan aroma sencha, sage clary, dan orris sebagai middle note mampu memberikan sensasi ketenangan jiwa. Di sisi lain, base note dari Zencha sendiri adalah vetiver, cedarwood, dan tonka bean yang siap menghadirkan rasa damai di setiap semprotannya.

Sedangkan pada varian Mintea memiliki top note dengan perpaduan aroma tea & bergamot yang dapat memulihkan semangat. Untuk middle note-nya adalah bigarade dan sage, kemudian aroma sandalwood, musky, dan wood menjadi base note dari Mintea yang mampu menciptakan kehangatan yang menenangkan.

Parfum HINT Tea Series dengan varian Zencha & Mintea telah resmi diluncurkan secara eksklusif
di e-commerce HINT Official Store mulai 1 - 9 September 2024

Pilihan Editor: Meresahkan, Di Balik Rangkaian Pembuatan Merek Parfum Mewah Ini Ada Pekerja Anak-anak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."