Apa yang Membuat Produk Skincare Korea Populer?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi Skincare/Canva

Ilustrasi Skincare/Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Permintaan untuk produk perawatan kulit alias skincare Korea terus diminati. Berbekal kesadaran yang tinggi di antara generasi saat ini, mereka terus mempelajari dan memahami kemanjuran suatu tren. Itulah salah satu faktor merek kecantikan dan skincare Korea terus diburu. Penggunaan bahan-bahan alami dan berkualitas serta produk inovatif mereka menjadi pertimbangan.

Produk skincare Korea dikenal terbuat dari bahan-bahan alami seperti teh hijau, tanah liat vulkanik, dan ginseng yang memberikan hasil optimal. Selain itu, produk perawatan kulit Korea cenderung fokus pada pencegahan masalah kulit sebelum menjadi masalah utama. Produk Korea juga diminati karena lembut di kulit, menghidrasi, dan makanan terbesar ke kulit.

Soal perawatan kulit, orang Korea dikenal berkomitmen penuh terbukti dari tampilan kulit glass skin. Dibarengi diet dan gaya hidup sehat, orang Korea menjalankan rutinitas andalan untuk merawat kulit mereka seperti rutinitas perawatan kulit 10 langkah. Hal itu juga termasuk faktor produk skincare Korea diincar para beauty enthusiast mancanegara termasuk Indonesia.

Meski demikian seiring berjalan waktu rutinitas 10 langkah itu mulai dikreasikan lebih simpel sesuai kebutuhan kulit masing-masing. Dari 10 tahapan, langkah pembersihan ganda, penggunaan essens, dan hidrasi tetap diminati.

Pembersihan ganda atau double cleansing menghilangkan semua sisa kotoran, makeup, polusi dari kulit. Langkah pertama adalah menggunakan pembersih berbasis minyak untuk melelehkan riasan dan produk perawatan kulit, diikuti dengan pembersih berbasis air untuk membersihkan semua residu dari wajah.

Adapun essens adalah produk bertekstur berair ringan yang menyediakan lapisan hidrasi tambahan ke kulit. Eseens biasanya diterapkan tepat sebelum serum untuk menyiapkan kulit untuk penyerapan bahan aktif maksimum.

Selanjutnya, hidrasi dan pelembap adalah salah satu dasar perawatan kulit Korea. Orang Korea menggunakan produk seperti serum, sheet mask, dan pelembap untuk menjaga kulit tetap terhidrasi setiap saat.

Itulah beberapa faktor yang memengaruhi produk skincare Korea diminati dan populer.

Pilihan Editor: Ketahui Deretan Bahan yang Jadi Andalan Skincare Korea

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."