3 Potret Berkebaya Endang Nugrahani, Istri Pramono Anung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Endang Nugrahani bersama suami, Pramono Anung. Foto: Instagram/@pramonoanungw

(dari kanan) Endang Nugrahani bersama suami, Pramono Anung. Foto: Instagram/@pramonoanungw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sosok Endang Nugrahani atau Hani kian menjadi sorotan akhir-akhir ini. Hal itu tak terlepas dari sosok suami, Pramono Anung yang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Rano Karno sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilkada 2024. Mengulik Instagram resmi Pramono, ada sederet foto Endang dalam balutan kebaya. Ibu dua anak itu kerap memakai kebaya berpadu kain di beberapa kesempatan. 

Kebaya kaya motif atau berpayet mengkilap termasuk pilihan perempuan yang dinikahi Pramono lebih dari tiga dekade ini. Yuk, intip beberapa gaya Hani berkebaya.

1. Kebaya janggan

Saat menghadiri acara pengibaran bendera di Istana Merdeka pada 17 Agustus silam, Hani dan Pramono mengenakan pakaian adat Bumi Panjalu Kediri. Busana tersebut telah ditetapkan sebagai pakaian adat resmi Kabupaten Kediri, Jawa Timur, di bawah kepemimpinan Bupati Dito Pramono, yang merupakan putra Pramono Anung. Pakaian adat ini dihiasi motif khas Kabupaten Kediri yakni gringsing dan lidah api.

(dari kanan) Endang Nugrahani bersama suami, Pramono Anung. Foto: Instagram/@pramonoanungw

Hani tampak memadukan kebaya model janggan warna merah bercorak keemasan dipadu dengan kain batik coklat. Dia juga memakai kain selempang warna putih dihiasi bros keemasan.

Dia melengkapi penampilannya dengan anting, sandal, clutch bentuk kotak bernuansa keemasan. Rambutnya disanggul rapi.

2. Kebaya encim

Dalam foto yang diunggah pada April silam, Hani tampil bergaya anggun dalam balutan kebaya encim warna hijau cerah. Kebaya panjang di bawah lutut itu tampak dihiasi corak aneka bunga dan penari topeng betawi. Dia padukan kebaya tersebut dengan kain batik coklat. 

Endang Nugrahani, istri Pramono Anung. Foto: Instagram/@pramonoanungw

Di penampilan ini, Hani tampak memakai sandal datar warna putih sebagai alas kaki. Sama seperti penampilan dia saat berkebaya, Hani juga bersanggul simpel.

3. Kebaya kutubaru

(dari kanan) Endang Nugrahani bersama suami, Pramono Anung. Foto: Instagram/@pramonoanungw

Berkebaya menjadi salah satu penampilan Hani saat menghadiri resepsi pernikahan. Seperti dalam foto yang diunggah ke Instagram Juni 2023, Hani tampil anggun berkebaya kutubaru putih dihiasi corak gelap. Dia memasangkan kebaya tersebut dengan kain batik coklat gelap. Dia melengkapi penampilannya dengan alas kaki berujung lancip dan clutch yang sama-sama berwarna netral.

Pilihan Editor: Adu Gaya Kebaya Puan Maharani dan Sri Mulyani dalam Perayaan HUT ke-79 RI di IKN

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."