Memiliki Kulit Kombinasi, Intip Rutinitas Skincare ala Cindy Crawford

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cindy Crawford/Foto: Instagram/Cindy Crawford

Cindy Crawford/Foto: Instagram/Cindy Crawford

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebelum ada banyak beauty influencer dan penentu selera kecantikan di ujung jari kita, supermodel dunia menjadi rujukan. Khususnya supermodel era 90-an, akan terus hidup menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Bahkan sekarang, lebih dari dua puluh tahun kemudian, kita masih melihat masa itu sebagai inspirasi. Di antara para model top itu ada Cindy Crawford.

Di antara berbagai model top itu, berpose untuk sampul majalah yang tak terhitung jumlahnya, iklan Pepsi yang ikonik, dan kampanye mode kelas atas, Crawford entah bagaimana berhasil meluncurkan merek kecantikan—Meaningful Beauty.

“Saat pertama kali membicarakan tentang Kecantikan yang Bermakna, saya berusia 35 tahun dan sekarang berusia 58 tahun," kata Crawford. "Mungkin Anda mulai memikirkan perawatan kulit di usia tiga puluhan, tetapi Anda membutuhkannya di usia empat puluhan. Anda berkata, ya ampun, hal yang saya pikir tidak akan pernah terjadi pada saya, ternyata terjadi pada saya.”

Namun, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa sebelum bertemu dengan salah satu pendirinya, Dr. Jean-Louis Sebagh, rutinitas skincare Crawford hampir tidak ada. Melalui uji coba, beberapa produk utama, dan seorang ahli yang dapat dipercaya, ia perlahan-lahan menyusun formula yang sekarang menjadi kunci kulitnya yang bercahaya. Berikut ini, Crawford berbagi pengalaman perawatan kulit pertamanya, kiat-kiat yang ia bagikan kepada putrinya, dan satu hal yang tidak ingin ia lupakan dari para wanita tentang kecantikan.

Perawatan Kulit 

"Saya memiliki kulit kombinasi, jadi kekhawatiran terbesar saya mungkin adalah anti-penuaan dan hiperpigmentasi. Saya tidak suka memakai banyak riasan dalam kehidupan nyata. Saya tinggal di Malibu dan itu tidak masuk akal. Jadi bagi saya, yang penting adalah menjaga kulit saya agar tetap terlihat bagus dan berseri sehingga saya tidak merasa harus menutupinya dengan riasan," tulisnya 

Cindy tidak tahu apa pun saat mulai menjadi model karena sang ibu tidak memakai riasan. "Saya rasa ia punya satu botol Pond's Cold Cream. Itu saja yang saya tahu. Saat mulai menjadi model, terkadang Anda harus merias diri sendiri di lokasi syuting. Saya harus menonton gadis-gadis lain untuk belajar. Saat itu belum ada tutorial YouTube. Saat Anda berusia remaja dan awal dua puluhan, Anda bisa saja tidak melakukan banyak perawatan kulit. Lalu saya bertemu Dr. Jean-Louis Sebagh saat saya berusia 28 tahun. Itulah yang benar-benar mengubah hidup saya," kata dia. 

Suatu hari seorang penata rias menyuruhnya menemui seorang pria yang merupakan ahli bedah plastik, Dr. Sebagh. "Saya berpikir, saya berusia 28 tahun, mengapa Anda mengirim saya ke ahli bedah plastik? Namun, ia menjelaskan bahwa ia melakukan perawatan kulit ini. Jadi saya pergi bersamanya dan dia melakukan mesoterapi, dan itu mengandung apa yang dia sebut, koktail vitamin. Itu termasuk bahan khusus ini, ekstrak Melon, yang sekarang ada di Meaningful Beauty."

Setelah perawatan, kondisi kulitnya jauh lebih segar. Memakai riasan, berada di bawah cahaya yang panas, dan banyak bepergian telah membuat kulitnya menjadi kusam dan  tidak menyadarinya sampai setelah perawatan. 

Cindy Carwford. Instagram.com/@cindycrawford

Rutinitas Skincare Pagi dan Malam Hari

"Saat bangun pagi, saya menyikat tubuh dan mencuci muka. Saya suka menggunakan gua sha, lalu biasanya mandi atau berendam di bak air panas. Rutinitas pagi saya sangat sederhana. Saya menggunakan Meaningful Beauty Youth Activating Melon Serum. Lalu saya menggunakan Anti-Aging Day Crème yang mengandung SPF 30 dan diakhiri dengan Lifting Eye Crème," ujar dia. 

Pada malam hari, ia mencuci muka dengan pembersih. Age Recovery Night Crème yang dipakai mengandung retinol, tetapi retinol yang lembut, jadi sangat cocok untuk kulit yang sensitif sekalipun. "Saya menyukainya karena saya butuh pergantian sel. Saya mencoba memberi sedikit perhatian ekstra pada leher saya. Saat Anda mengemudi, leher dan belahan dada Anda terkena sinar matahari, jadi produk tersebut lebih banyak digunakan saat dibutuhkan."

"Saya suka serum Youth Activating Melon. Kalau saya hanya punya satu langkah, itu adalah serum ini. Sangat ringan dan langsung diserap kulit. Jika saya akan berada di dalam [sepanjang hari], saya akan mengoleskan serum dan menunggu sampai saya akan keluar untuk memakai riasan. Serum Youth sangat aktif sehingga saya tidak bisa hidup tanpa krim siang karena membutuhkan SPF," ucapnya. 

Stem Cell dari dari Daun Melon

Saya harus mengatakan Teknologi Sel Punca Daun Melon. Itu ada di perawatan pertama dan itulah yang membuat saya terobsesi dengan Dr. Sebagh sejak awal. Yang keren adalah setelah 20 tahun berlalu, kami terus mengembangkannya. Bahan baru kami, yang menurut saya merupakan lini perawatan kulit pertama yang melakukan ini, adalah Hydrosome H2O. 

Bahan ini memecah air menjadi gelembung-gelembung kecil sehingga dapat menarik bahan-bahan lain lebih dalam ke kulit Anda sehingga lebih berkhasiat. Saya suka ketika kami mengambil sesuatu yang baik dan membuatnya lebih baik dengan sains baru.

Bukan hanya untuk dirinya, Cindy juga mengajarkan putrinya sejak kecil bahwa alas bedak dan krim adalah produk yang layak untuk diinvestasikan. "Cuci kulit Anda sebelum tidur. Usahakan untuk tidak terkena sinar matahari dan jangan sampai kulit Anda terbakar. Saya rasa itu adalah [tips kecantikan] penting yang telah saya bagikan kepadanya," ucap dia. 

Pilihan Editor: Resep Smoothie Favorit Cindy Crawford dan 5 Seleb Lainnya

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."