Mengapa Kursi Pesawat Bagian Belakang Sering Dihindari?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi Kursi Pesawat atau bangku pesawat (Pixabay)

Ilustrasi Kursi Pesawat atau bangku pesawat (Pixabay)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernahkah kamu merasa was-was jika mendapat kursi pesawat di deretan belakang?  Baik itu penerbangan jarak pendek atau jarak jauh, ternyata da kursi pesawat yang dianggap di bawah standar. Kursi ini tidak hanya ada di maskapai penerbangan berbiaya rendah. Megan Gougeon, travel enthusiast, membagikan saran tentang kursi pesawat yang sebaiknya dihindari oleh para wisatawan.

Dalam kanal Youtube-nya, Megan menyarankan kursi pesawat yang tidak boleh pilih adalah kursi yang berada di barisan paling belakang. "Kursi bagian tersebut tidak dapat direbahkan dan berada tepat di samping kamar mandi," ujarnya. Hal itu berarti, suasana di area bagian kursi pesawat tersebut kurang nyaman, karena aroma dari kamar mandi. 

Kursi pesawat yang tidak disarankan

Selain kursi pesawat bagian belakang, Megan juga menyarankan untuk menghindari  kursi yang berada tepat di depan barisan pintu keluar. "Karena kursi tersebut mungkin memiliki sandaran terbatas atau tidak ada,” ujar Youtuber dengan 179 ribu pelanggan itu. 

Meskipun kursi ini pasti memiliki ruang lebih luas untuk kaki, Megan memperingatkan bahwa ini bisa menjadi bagian paling dingin di pesawat. Tapi kalau ingin menyukai peregangan, maka kursi di baris pintu keluar mungkin cocok untuk Anda.

Bagi mereka yang tidak terlalu peduli dengan ruang kaki dan cenderung lebih mudah merasa kedinginan, kursi di baris pintu keluar mungkin tidak sepadan dengan uang ekstra yang dikeluarkan.

Posisi kursi pesawat yang disarankan 

Menurut Megan, kursi pilihan terbaik saat penerbangan adalah kursi di baris tengah. "Kursi di lorong dekat bagian tengah pesawat, jauh dari kamar mandi, adalah kursi pilihan saya," ujarnya. 

Bagi yang merasa tidak nyaman saat pesawat mengalami turbulensi sebaiknya memilih kursi pesawat di bagian tengah atau depan pesawat. Bagian belakang pesawat cenderung lebih bergelombang dibandingkan bagian tengah pesawat tempat Anda berada di atas sayap.

“Namun, meski terjadi benturan, penelitian menunjukkan bahwa penumpang di bagian belakang pesawat cenderung memiliki peluang lebih besar untuk selamat jika terjadi kecelakaan pesawat," ujarnya seperti dilansir dari laman Express.

Pilihan Editor: 6 Tips Agar Nyaman di Pesawat saat Penerbangan Jarak Jauh

YUNIA PRATIWI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."