Mulai Hari Ini, Pesta Rakyat Digelar di Teras Malioboro 1

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Suasana di Teras Malioboro 1 Yogyakarta saat pagi hari. Tempo/Pribadi Wicaksono

Suasana di Teras Malioboro 1 Yogyakarta saat pagi hari. Tempo/Pribadi Wicaksono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi Anda yang akan bepergian ke Yogyakarta, ada acara menarik di Teras Malioboro 1. Mulai hari ini, Rabu 4 September hingga Minggu, 8 September 2024 akan dilangsungkan Pesta Rakyat di Teras Malioboro 1, pusat pedagang kaki lima (PKL) yang lokasinya ada di ujung selatan Jalan Malioboro atau berdekatan dengan Titik Nol Kilometer dan Benteng Vredeburg.

Kepala Teras Malioboro 1 Hellen Phornica mengatakan, dalam acara ini, wisatawan tidak hanya sekadar bisa berbelanja berbagai cenderamata unik dan antik, namun juga bisa menikmati berbagai macam kuliner tradisional dari Yogyakarta.

Hellen menjelaskan, Pesta Rakyat awal September ini akan dipenuhi stan-stan pameran yang juga menjual koleksi seperti batu mulia, perabot klasik, keris, dan berbagai barang antik lain. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai pertunjukan seperti tari tradisional, musik tradisional, hingga mengikuti workshop dan fashion show batik.

“Kami juga mengadakan workshop kerajinan dan membuat bakpia bagi pengunjung yang datang agar dapat pengalaman baru, pematerinya dari perajin langsung,” kata Hellen pada Selasa, 3 September 2024. 

Konsep Pasar Tradisional

Daya tarik lain di Pesta Rakyat Teras Malioboro ini tak lain desain stannya yang dikemas dengan konsep jadul alias jaman dulu. "Stan-stan yang ada dirancang mirip dengan pasar tradisional tempo dulu, lengkap dengan dekorasi dan pakaian penjual yang khas," kata dia.

Event ini juga dimeriahkan penampilan Youtuber Music Jawa Siho Octave, Band humor Tumo Kathok, Group band Koplo Pendatang Baru Gublic Music. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Srie Nurkyatsiwi menuturkan Pesta Rakyat Teras Malioboro dikonsep untuk meningkatkan jumlah kunjungan di Teras Malioboro selama event ini digelar. “Pesta Rakyat Teras Malioboro akan menjadi alasan tersendiri wisatawan berkunjung ke Yogyakarta di masa low season atau di luar libur panjang dan liburan sekolah saat ini," ujarnya.

Pilihan Editor: Yogyakarta Berada di Urutan Kedua Kota Termurah di Asia

PRIBADI WICAKSONO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."