Hindari Menyimpan 7 Benda Ini di Bawah Tempat Tidur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi tempat tidur. Foto: Freepik.com/pikisuperstar

Ilustrasi tempat tidur. Foto: Freepik.com/pikisuperstar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah orang memilih di bawah tempat tidur untuk menyimpan barang-barang. Lokasi ini dianggap efisien untuk menyimpan barang-barang besar, sekaligus mudah saat mencari barangnya. Nah, jika Anda salah satu yang sepakat dengan pandangan tersebut, perlu diketahui ada beberapa benda yang sebaiknya dihindari di simpan di bawah tempat tidur. Apa saja itu? Yuk kita simak beserta asalannya.

1. Benda yang terbuat dari kertas atau kardus

Anda mungkin tergoda untuk menyimpam satu atau dua kotak sepatu di bawah tempat tidur, tetapi itu ide yang buruk menurut Danica Carson, pencipta Declutter Deck.

"Produk kertas sebenarnya merupakan sumber makanan bagi beberapa serangga, ngengat hingga kecoak," kata Carson.

Jadi demi memperpanjang usia benda, hindari menyimpan foto, buku, dokumen, dan kotak di bawah tempat tidur.

2. Bantal dan selimut

Jangan pernah menyimpan selimut, bantal, atau apa pun berserat atau berpori di bawah tempat tidur kecuali barang -barang itu disimpan dalam wadah, atau kantong, menurut Monica Fay, ahli penyimpanan.

“Alasannya adalah debu dengan mudah menumpuk di bawah furnitur, terutama tempat tidur, dan akan mengendap di dalam material. Mungkin tidak terlihat seperti pada permukaan plastik atau kayu," katanya.

Terlebih lagi jika Anda menderita asma, penyimpanan di bawah tempat tidur sangat dihindari

3. Benda berbahan kulit

Menyimpan sepatu atau dompet kulit di bawah tempat tidur hampir seperti menyimpannya di bawah sinar matahari. 

Debu dapat menyebabkan benda berbahan kulit mengering, retak, dan warnanya berubah dari waktu ke waktu.

"Jika Anda benar -benar harus menyimpan barang-barang itu di bawah tempat tidur, simpan di dalam wadah plastik untuk mencegah debu menumpuk di atasnya," ujar Carson.

4. Barang berat

Saat Anda membungkuk untuk mengambil barang-barang di bawah tempat tidur, Anda menempatkan diri pada risiko tegang pada punggung. Itu sebabnya sebaiknya menghindari menyimpan barang-barang berat di bawah sana.

"Anda meningkatkan peluang cedera juga risiko kerusakan pada barang-barang jika terjatuh," kata Carson.

5. Kardus makanan

Beberapa orang menyimpan kardus berisi makanan di bawah tempat tidur, itu adalah hal yang tidak perlu dan wajib dihindari. 

Sebab tikus dan hama lainnya dapat dengan mudah menggigit kardus untuk mendapatkan makanan tersebut.

6. Elektronik

Debu dapat merusak elektronik dari waktu ke waktu. Maka dari itu, wajib menghindari menyimpan barang di bawah tempat tidur.

Selain itu, menyimpan baterai di bawah tempat tidur bisa meningkatkan risiko kebakaran. Karena debu dapat mempengaruhi elektronik secara negatif, baterai tersebut lebih mungkin tidak berfungsi daripada baterai yang disimpan di tempat yang sejuk dan kering. ”

7. Benda kenangan mantan pacar

Jangan pernah menyimpan kenangan mantan di bawah tempat tidur.

Anda layak tidur baik secara harfiah maupun secara simbolis dalam damai setiap malam tanpa mengingat masa lalu atau kehidupan yang tidak Anda jalani saat ini.

Jika Anda benar -benar perlu menyimpan benda bawah tempat tidur, Carson merekomendasikan untuk menggunakan wadah penyimpanan kedap udara yang transparan sehingga Anda dapat melihat apa yang ada di dalamnya. Wadah dengan roda juga membantu saat mengambilnya.

Pilihan Editor: Mau Punya Desain Kamar Minimalis? Perhatikan Hal Ini

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."