Alasan Nirina Zubir Melakukan Perawatan Kulit Wajah di Klinik Kecantikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nirina Zubir/Foto: Instagram/Nirina Zubir

Nirina Zubir/Foto: Instagram/Nirina Zubir

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tren perawatan kulit di klinik kecantikan dari tahun ke tahun semakin berkembang. Beragam treatment menjadi pilihan para selebritis dan beauty enthusiast, mulai dari penggunaan krim hingga yang memakai alat, pilihan tersebut kembali pada kebutuhan masing-masing. 

Begitu pula dengan aktris, Nirina Zubir yang akhirnya memutuskan untuk perawatan di klinik kecantikan dengan alasan menyukai keindahan, bukan tidak menerima keniscayaan menjadi tua.

"Buat aku menua itu enggak apa-apa, tapi menua dengan perawatan ada di baliknya gitu loh. Jadi maksudnya mungkin kerut-kerutan itu mungkin ada tapi bukan berarrti tidak dirawat. Nah, apalagi kemarin dikasih kesempatan berperan jadi usia 30 tahun sementara aku kan 33 tahun. Bagaimana caranya agar enggak kelihatan jelas kerutan aku," ucap Nirina di acara grand opening Brawijaya DAPS, Selasa, 3 September 2024 

Menurut pemeran dalam film Jatuh Cinta Seperti di Film-film Ini untuk perawatan karena kebutuhan dan keindahan adalah wajah, bukan mengubah wajah atau perawatan yang tidak muncul ekspresinya.  "Misal engencangkan wajah, aku juga bilan ke dokter jangan kebanyakan soalnya saya masih butuh pembentukan ekspresi untuk memerankan karakter yang berbeda gitu," ucap Nirina.

Selain perawatan ke rumah sakit atau klinik kecantikan, perempuan kelahiran 12 Maret 1980 ini juga rutin menggunakan skincare khususnya tabir surya atau sunscreen. Namun, ia juga menggarisbawahi untuk memilih skincare yang sesuai kebutuhan bukan yang menawarkan hasil instan. 

"Skincare mesti memilih yang aman dan tahu betul bahan yang dipakai, jangan sampai ada keluhan setelah pemakaian. Nah, kalau bagi aku yang paling penting sunblock dan moisturizer," imbuh dia. 

Sunscreen kini jadi produk perawatan kulit yang wajib dimiliki orang-orang, baik wanita maupun pria. Dewasa bahkan anak-anak. Penggunaan sunscreen atau tabir surya akan mengurangi risiko kusam atau bahkan terbakarnya kulit. 

Selain itu, melindungi kulit dari paparan matahari langsung dapat juga dilakukan dengan menggunakan pakaian panjang dan tertutup serta penggunaan topi untuk melindungi area kepala. Namun, jangan lupa untuk rutin menggunakan sunscreen baik di dalam atau di luar ruangan. 

Pilihan Editor: Urutan Memakai Skincare Malam yang Benar Menurut Ahli, Lengkap!

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."