5 Gaya Fashion Hetty Andika Perkasa Memakai Kebaya, Cantik dan Anggun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Hetty Andika Perkasa. Foto: Instagram/@hettyandika.

Hetty Andika Perkasa. Foto: Instagram/@hettyandika.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sosok Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono yang akrab disapa Hetty Andika Perkasa ini turut disorot di masa pemilihan kepala daerah tahun ini. Istri mantan Panglima TNI Andika Perkasa ini bakal menemani sang suami dalam pencalonannya sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Mengutip halaman Instagram pribadinya, Hetty tampak sering mengenakan kebaya. Khususnya di acara formal, seperti upacara di lingkungan TNI atau acara pesta.

Berikut ini beberapa gaya fashion Hetty dengan busana kebaya. Tampak keibuan, matching dengan bawahan dan aksesorisnya.

1. Kebaya Encim Motif Merak

Foto yang dijadikan Hetty sebagai gambar profil Instagramnya yaitu saat perempuan 53 tahun ini mengenakan kebaya encim. Warna merah cerah yang dipenuhi dengan motif flora dan fauna. 

Kebaya panjang hingga lutut itu juga dihiasi gambar burung merak. Penampilan Hetty bertambah mewah dengan pemakaian aksesoris, seperti anting, bros, hingga gelang yang berwarna senada.

Baju itu dia padukan dengan kain batik yang berwarna dasar putih tulang, yang lebih kalem. Lantas, putri dari Mantan Kepala BIN, Jenderal Purnawirawan AM. Hendropriyono itu memilih sanggul yang ramping di bagian bawah, namun tampak menonjol di atas dahi.

2. Kutu Baru Brokat

Andika Perkasa dan Hetty Andika Perkasa. Foto: Instagram/@hettyandika.

Dalam unggahan fotonya dengan sang suami, Hetty memakai kebaya kutu baru brokat yang tampak anggun dan mewah. Kebaya full brokat itu berwarna coklat susu, dengan detail kembang.

Untuk menyeimbangkan bajunya, Hetty mengenakan bros, arloji, dan cincin yang polos. Sedangkan rambutnya bergaya sanggul klasik dengan hiasan melati.

Riasannya tampak serasi dengan kebaya. Bagian matanya cukup tegas, serta warna lipstik coklat keemasan.

3. Kebaya Kartini Biru Salem

Istri Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono atau Hetty Andika Perkasa. Foto: Instagram/@hettyandika.

Hetty Andika Perkasa tampak manis dengan kebaya Kartini yang dikenakannya. Sama cantiknya dengan anggrek putih yang ditemaninya berfoto.

Kebayanya berwarna biru salem yang dilengkapi dengan selendang berwarna sama, melingkar dari bahu kanan hingga ke lengan sebelah kirinya. Bawahannya adalah kain batik berwarna coklat susu.

Tak lupa aksesoris andalan Hetty yaitu bros, dan anting stud putih. Kali ini, Hetty memakai sanggul yang lebih lebar dan berisi.

4. Kebaya Manik Coklat Susu

Hetty Andika Perkasa dan Andika Perkasa. Foto: Instagram/@hettyandika.

Lagi-lagi Hetty berhasil menarik perhatian dengan gaya pakaiannya. Kebaya coklat susu yang dipenuhi manik, memiliki kerah yang terlipat. Lalu pada bahunya terselip selempang berwarna senada namun polos.

Baju itu berpadu dengan kain batik coklat tua. Dia pun sukses memadukan seluruh fashion-nya. Ada cincin permata, bros, serta anting kembang warna polos, seolah menyatu dengan kebaya.

Sanggul klasik yang rendah, dengan makeup yang menekankan pada merah pipi serta warna lipstik pink kecoklatan. Cantik!

5. Kebaya Sulam Bunga

Hetty Andika Perkasa istri Andika Perkasa. Foto: Instagram/@hettyandika.

Penampilan Hetty tampak menyala dengan warna kebaya pilihannya, pink fanta! Namun, kebaya ini membuatnya tampak muda lho, Sahabat Cantika!

Apalagi, dipadukan dengan rok dan selendang dari kain ulos yang berwarna senada. Pada pinggiran kebayanya juga ada detail sulaman bunga dan daun perpaduan warna hijau tua dan merah muda.

Kali ini, Hetty hanya memakai aksesoris anting putih, karena motif pakaiannya sudah tampak penuh. Riasannya juga lebih simpel dan warna lipstiknya merah muda. Sedangkan sanggulnya lebih kecil dengan belahan poni samping yang rapi.

Itulah 5 gaya fashion Hetty Andika Perkasa dengan kebaya. Mana nih gaya favoritmu, Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: 3 Potret Berkebaya Endang Nugrahani, Istri Pramono Anung

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."