Ibu Han So Hee Ditangkap Polisi, Simak Tips Beri Tahu Anak soal Masalah Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Han So Hee. Dok. 9ato Entertainment

Han So Hee. Dok. 9ato Entertainment

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibu Han So Hee, Nona Shin ditangkap polisi karena diduga menjalankan 12 tempat judi ilegal di Ulsan, Wonju dan lokasi lain melalui manajer proksi sejak 2021 hingga akhir tahun lalu. Untuk diketahui, ibu kandung pemain drama Korea (Drakor) Nevertheless itu memiliki sejumlah catatan kriminal, termasuk penipuan, denda karena pejudian ilegal dan masih banyak lagi.

Agensi Han So Hee, 9ato Entertaiment mengungkapkan jika aktrisnya sangat terpukul usai mengetahui kabar terbaru tentang keluarganya melalui warta.

"Laporan dari kemarin (2 September) menyangkut tindakan pribadi dan independen ibu Han So Hee. Han So Hee sangat terpukul setelah mengetahui hal itu melalui berita," tulis 9ato Entertainment pada Selasa, 3 Agustus 2024.

Pihak biro artis itu juga mengklarifikasi bahwa tindakan ibu Han So Hee sama sekali tidak ada hubungannya dengan Han So Hee. "Kami ingin menegaskan kembali bahwa insiden ini sepenuhnya merupakan tindakan independen ibunya dan tidak ada hubungannya dengan aktris tersebut," tulisnya.

Sebagai penutup, 9ato Entertaiment meminta maaf atas telah menimbulkan kekhawatiran kepada penggemar Han So Hee. "Kami mohon maaf karena menyampaikan berita yang tidak mengenakkan seperti ini terkait dengan masalah pribadi dan bukan pekerjaannya. Terima kasih," tambah agensi pesohor kenamaan Korea Selatan tersebut.

Belajar dari kasus Han So Hee, berikut Cantika telah merangkum cara memberi tahu anak tentang masalah keluarga tanpa menimbulkan kecemasan,seperti diungkapkan oleh Psikolog klinis dewasa, Nirmala Ika dilansir dari Tempo, Rabu, 4 September 2024.

Dia menjelaskan, Salah satu cara terbaik adalah memberi pendekatan khusus sesuai dengan usia anak. "Sebenarnya memang harus dikasih tahu baik-baik, disesuaikan dengan usia anak," kata Nirmala.

1. Jalin komunikasi yang terbuka

Sebagai seorang anak, Han So Hee tentu memiliki reaksi tertentu terkait masalah yang dihadapi oleh ibunya. Penting bagi orang tua untuk tetap terbuka dan mendengarkan serta membahas perasaan anak. Komunikasi yang terbuka dapat membantu mengurangi kecemasan dan ketidakpastian yang mungkin dirasakan anak.

2. Berikan contoh yang baik

Sebagai orang tua, kita wajib memberikan contoh yang baik dalam menghadapi masalah. Misalnya, jangan membuat keputusan yang menyulitkan atau membuat anak kecewa. Pastikan tetap tenang ketika mengambil langkah dalam menyelesaikan masalah.

3. Jadi tiang utama

Meski memberitahu anak tentang masalah yang sedang dihadapi dapat membuat pandangan buah hati berubah, orang tua harus tetap menjadi tiang utama dalam keluarga. Anak harus merasa orang tua tetap kuat dan mampu mengatasi masalah tersebut sehingga mereka merasa aman dan terlindungi. 

Dengan menggunakan pendekatan yang baik dan terbuka, orang tua dapat memberitahu anak tentang masalah dalam keluarga tanpa menimbulkan kecemasan yang tidak perlu. Komunikasi terbuka dan mendukung dapat membantu anak memahami situasi dan merasa didengar dan dihargai.

4. Sesuaikan dengan usia anak

Selanjutnya, Anda harus memperhatikan usia anak jika ingin memberikan informasi yang kurang menyenangkan. Sebagai contoh, ketika anak masih kecil, orang tua bisa menggunakan bahasa yang sederhana dan memberi informasi yang sesuai  pemahaman mereka. 

5. Gunakan bahasa yang tepat

Jika anak telah memasuki masa remaja, orang tua bisa menggunakan bahasa yang lebih abstrak dan tidak terlalu konkret. Misalnya, kita bisa menjelaskan saat ini sedang mengurangi pengeluaran untuk beberapa waktu karena ada masalah keuangan dalam keluarga.

6. Jaga nada percakapan

Ketika memberi tahu anak tentang masalah berat, penting untuk menjaga nada percakapan agar tidak menimbulkan kecemasan yang tak perlu. Orang tua bisa menyampaikan informasi dengan tenang dan menunjukkan sebagai orang tua dapat mengatasi masalah tersebut. 

Nah, itu dia tips memberi tahu anak soal masalah keluarga, agar tidak menimbulkan perasaan kecewa seperti yang sedang dialami Han So Hee. Semoga bermanfaat ya, Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: Cerita Han So Hee soal Perjalanan Kariernya, Sempat Kerja Paruh Waktu dan Jadi Model

TEMPO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."