Resep Pasta Zucchini ala Meghan Markle, Hanya Pakai 3 Bahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasta Zucchini/Foto: Doc. Sara Haas

Pasta Zucchini/Foto: Doc. Sara Haas

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMeghan Markle pernah membagikan informasi saat memasak pasta. Ibu dua anak ini mengklaim dalam sebuah wawancara tahun 2018 bahwa memasak zucchini selama berjam-jam hanya dengan air dan kubus kaldu (cube) bisa menghasilkan saus krim yang sempurna untuk pasta. Bisa menjadi alternatif pengganti krim keju atau saus bolognaise. 

Hidangan pasta zucchini ala Meghan Markle terdiri dari pasta, kubus kaldu (cube), dan air. Bagi yang ingin ekstra bumbu lebih bisa menambahkan bawang merah dan bawang putih, tetapi banyak pula yang menggunakan versi lebih sederhana hanya dengan 3 bahan.

Mengenai cara membuat ada sedikit variasi. Beberapa versi memasak bawang merah dan zucchini terlebih dahulu dalam minyak, kemudian menambahkan air dan kaldu dan memasak selama beberapa jam. Yang lain memasukkan semuanya ke dalam panci dan membiarkannya mendidih di atas kompor, menjaganya selama 4-5 jam. Sementara untuk menghemat waktu bisa memakai pandi kompor instan. Karena alat ini dapat memasak hidangan lengkap dalam hitungan menit dan dapat mengolah zucchini yang dimasak dengan api kecil.

Kemudian masukkan zucchini cincang dan bawang bombai lalu mencampur kaldu dengan seperempat cangkir air sebelum menambahkan pasta di akhir. Seperti diketahui jika zucchini sebagian besar terdiri dari air yang akan keluar saat dimasak. Tutup panci yang rapat akan mencegah air keluar, tidak seperti jika  memasaknya di wajan di atas kompor, jadi itu berarti tidak perlu menambahkan banyak air. 

Menutup rapat isinya akan memberi rasa lebih dalam hidangan, memungkinkan zucchini dan kaldu membumbui cairan masakan bersamaan.  Setelah satu jam memasak dengan tekanan tinggi manua zucchini menjadi empuk dan siap dicampur dengan pasta.

Mengenai kandungan gizi zucchini, menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat atau USDA, satu cangkir zucchini, dicincang, menawarkan sekitar 21 kalori, 1,5 gram protein, kurang dari setengah gram lemak, 3,9 gram karbohidrat, termasuk 1,24 gram serat dan sekitar 3,1 gram gula (alami).

Pilihan Editor: Meghan Markle dan Pangeran Harry Rayakan Ulang Tahun Anak di Rumah

ALL RECIPES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."