Momen Hangat Paus Fransiskus dan Nasaruddin Umar, Franka Franklin: Persaudaraan Antar Manusia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Franka Franklin. Foto: Instagram/@frankamakarim

Franka Franklin. Foto: Instagram/@frankamakarim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lewat unggahan Instagram Stories-nya, figur publik Franka Franklin membagikan potret momen hangat pertemuan Paus Fransiskus dan Nasaruddin Umar pada Kamis pagi, 5 September 2024. Pertemuan tersebut merupakan kunjungan Paus Fransiskus ke Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pada Kamis, 5 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Takhta Suci Vatikan tersebut bertemu dan berdialog dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Usai melihat langsung Terowongan Silaturahmi, Paus Fransiskus dan Imam Besar Nasaruddin menandatangani dokumen “Deklarasi Bersama Istiqlal 2024: Meneguhkan Kerukunan Umat Beragama untuk Kemanusiaan.”

Selesai acara tersebut, Uskup Roma itu pun berfoto bersama dengan para tamu undangan termasuk mantan Wakil Presiden Indonesia dan Mantan Ibu Negara Sinta Nuriyah Wahid, istri mendiang Abdurrahman Wahid.

Dikutip dari Antara, setelah berfoto bersama, Paus Fransiskus mencium tangan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Kemudian, Imam Besar Nasaruddin membalas dengan mencium kening Pemimpin Gereja Katolik Dunia tersebut.

Tangkapan layar Instagram Stories Franka Franklin pada Kamis, 5 September 2024. Foto: Instagram/@frankamakarim

Momen hangat keduanya menjadi sorotan banyak kalangan tentang indahnya persaudaraan sesama manusia tanpa melihat latar belakang apa pun. Hal itu pula yang disampaikan Franka di Instagram Storiesnya.

"Persaudaraan antar manusia tidak berbatas agama, melainkan berlandaskan kerendahan hati dan cinta kasih. Bukankah sudah saatnya kita membuka hati?" tulis istri Nadiem Makarim itu.

Dalam unggahan tersebut, Franka Franklin menyertakan kolase foto Paus Fransiskus mencium tangan Nasaruddin Umar di bagian atas, sementara foto Nasaruddin Umar mencium kening Paus Fransiskus di bagian bawah.

Paus Fransiskus mengunjungi Jakarta selama empat hari dari tanggal 3 hingga 6 September 2024. Kunjungan ini merupakan rangkaian pertama Perjalanan Apostolik atau Kerasulan di kawasan Asia Pasifik. Lewat akun Instagramnya juga, Franka Franklin mendoakan kesehatan Paus Fransiskus selama lawatannya.

Pilihan Editor: Franka Franklin Unggah Foto Kehamilan Anak Keempat: Jadi Ibu Adalah Berkah Terbesar

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."