Potret Franka Franklin Mengikuti Misa Agung Paus Fransiskus di GBK

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Tengah) Franka Franklin bersama adik dan ibunda mengikuti misa agung Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Kamis, 5 September 2024. Foto: Instagram/@frankamakarim

(Tengah) Franka Franklin bersama adik dan ibunda mengikuti misa agung Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Kamis, 5 September 2024. Foto: Instagram/@frankamakarim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Franka Franklin mengikuti misa agung yang dipimpin Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis sore, 5 September 2024. Lewat unggahan di Instagram Stories-nya, dia membagikan sejumlah foto dan video yang memperlihatkan betapa ramai dan khidmat umat Katolik mengikuti misa sore tadi.

Franka membagikan foto dia bersama ibunda, Sania Makki, dan adik satu-satunya, Fannya Franklin, di dalam stadion. Mereka bertiga tampak tersenyum bahagia ke arah kamera. Franka terlihat berdiri di antara ibunda dan adiknya. Dia juga merangkul erat bahu Fannya.

Franka tampak memakai kemeja panjang warna putih dengan lengan baju dilipat. Rambutnya belah tengah dan dikuncir rapi ke belakang. Fannya dan Sania juga kompak memakai busana warna putih. Fannya meengenakan kemeja lengan pendek, Sania memakai kaus putih.

Di unggahan selanjutnya, Franka mengunggah cuplikan video pidato Presiden Joko Widodo yang ditampilkan di layar lebar. Pidato tersebut menekankan pentingnya kasih sayang dan toleransi beragama.

Di video berikutnya, Franka menunjukkan momen Paus berkeliling di area Stadion GBK menggunakan mobil Maung produksi PT Pindad sebelum ibadah berlangsung. Paus memasuki stadion sekitar 16.30 WIB.

Selanjutnya, Franka membagikan video Paus tampak melambaikan tangannya dari panggung utama. Di keterangan unggahan tersebut, Franka mengungkapkan tak bisa mengungkapkan betapa bersyukur dia lewat kata-kata. "Berdoa bersama dengan lebih dari 80.000 orang. Betapa besar kekuatannya," tulisnya dalam Bahasa Inggris.

Dan, video terakhir yang dibagikan istri Nadiem Makarim itu adalah momen Paus Fransiskus memimpin doa.

Ini bukan kali pertama Franka Franklin membagikan postingan media sosial terkait lawatan Paus Fransiskus ke Indonesia selama empat hari, dari 3 hingga 6 September 2024. Franka diketahui menghadiri acara inagurasi instalasi seni Hati Polyhedra di Graha Pemuda, Kompleks Gejera Katedral, Jakarta Pusat, pada Rabu, 4 September 2024.

Di momen itu, Franka Franklin yang duduk bersama tamu undangan lainnya tampak menggendong bayi. Dia terlihat mengelus lembut bayi tersebut saat berbincang dengan orang di samping kanannya. Apakah Franka sudah melahirkan anak keempat? Jika iya, selamat Franka. Sehat selalu ibu dan bayinya.

Pilihan Editor: Franka Franklin Unggah Foto Kehamilan Anak Keempat: Jadi Ibu Adalah Berkah Terbesar

INSTAGRAM | TEMPO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."