Cerita Perjalanan Zaskia Adya Mecca ke Al Ula

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Zaskia Adya Mecca di Al Ula, Madinah Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Potret Zaskia Adya Mecca di Al Ula, Madinah Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Zaskia Adya Mecca diketahui menjalani ibadah umrah di Mekkah pada akhir Agustus silam. Dia menunaikan ibadah haji kecil bersama suami, Hanung Bramantyo, dan tim merek kecantikan lokal.

Usai menunaikan umrah, Zaskia bertolak ke Al Ula, Madinah. Ibu lima anak itu mengaku sudah lama penasaran ingin berkunjung ke sana. Terlebih lagi, dalam waktu dekat dia akan umrah kembali bersama anak-anak, jadi dia sempatkan untuk survei di perjalanan kali ini.

"Perjalanan sekitar 3,5jam dari madinah ke al ula, buat masuk ke spot yang kaca ditengah gurun pasir (ku post di reels aku sblmnya), pun tempat ini juga resto yang disamping kolam renang keren bgt itu harus ada reservasi," tulisnya di Instagram, 4 September 2024.

Menurut Zaskia, untuk makan di restoran tersebut bisa dengan menunjukkan reservasi menginap di Hotel Bayan Tree atau Habitats atau reservasi.

Karena Zaskia tidak menginap di kedua hotel tersebut, dia membuat reservasi makan siang untuk enam orang senilai 1.500 riyal atau sekitar Rp6,2 juta. Menurut Zaskia, harga tersebut berubah saat musim dingin.

"Karena ini musim panas jd termasuk low season, murah! Ntar musim dingin lbh wassalam harganya," ucapnya.

Dari pengalamannya bersantap di restoran tersebut, Zaskia mengatakan suasananya yang hening cocok untuk orang dewasa atau pasangan, tapi tidak untuk bersama anak-anak yang mudah bosan.

"Totally worth it buat ku sbg orang dewasa mampir dan lunch disini.. tapi kalo bawa anak, aku ga yakin oke krn bisa jadi si anak bosen dan vibesnya bukan buat anak2 ku sih," ucap perempuan 36 tahun itu.

Selanjutnya, Zaskia mengatakan ada destinasi lain di Al Ula yang tidak perlu merogoh kocek sepeser pun alias gratis. Salah satu tempat yang dia sebut adalah Old Town.

"Sekitar 1km daerah bebas mobil, banyak cafe-cafe juga bangunan yang terbuat dari tanah liat.. pun menuju sunset bisa pindah ke elephant rock buat ngopi dan ngobrol2… ini lbh kids friendly, ga usah bayar mahal tapi ttp nikmatin al ula," kata bintang film Sang Pencerah itu.

Di unggahan berikutnya, Zaskia menjabarkan lebih dalam soal Al ula. Selain nama kota, Al ula juga nama kabupaten di provinsi Madinah. Di dalam kabupaten Al ula ada situs arkeologi Madain Saleh yang berjarak sekitar 25km ,

"di Kota Al ula sendiri ada banyak penduduknya, ada rumah2, sekolah, masjid banyak pun imam2 setempat.. sedangkan Madain Saleh yang lumayan jaraknya dr keramaian tersebut itu tidak berpenduduk & gak sembarang orang boleh masuk," ujar Zaskia.

"Kalaupun mau mampir, harus buat jadwal dengan tour pemerintah setempat, wajib mengikuti rangkaian tour tsb (sekitar 3jam) dan ga bisa menginap disana," kata perempuan 36 tahun itu.

Zaskia Adya Mecca juga membagikan pengalaman mengunjungi Elephant Rock yang berada di tengah gurun Al ula. Untuk masuk ke sana, tidak dipungut biaya. Di sekitar Elephant Rock juga terdapat kafe. "Kayanya sunset sampai ga terlalu malem waktu yang pas untuk santai2 sambil ngopi disini," ucapnya.

Pilihan Editor: Saat Zaskia Adya Mecca ke Budapest, Duduk di Kafe dan Lihat Orang Beraktivitas

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."