Y.O.U Beauty Kolaborasi dengan LovePink dalam Caring Glow, Apa Saja Aktivitasnya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi peduli kanker payudara. Shutterstock

Ilustrasi peduli kanker payudara. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kolaborasi menjadi kunci untuk bergerak bersama menjangkau khalayak lebih luas. Hal itu pula yang tercermin dalam kampanye Caring Glow merek kecantikan Y.O.U Beauty yang berkolaborasi dengan Yayasan Daya Dara Indonesia (LovePink) yang fokus pada edukasi kanker payudara. Kampanye ini merupakan wujud nyata dari komitmen Y.O.U Beauty mendukung para perempuan di Indonesia, khususnya meningkatkan kesadaran deteksi dini kanker payudara.

“Harapan kami melalui kolaborasi ini, dapat meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia akan pentingnya mencintai diri sendiri dan sekitar dengan memperhatikan kesehatan, khususnya dalam memahami pentingnya kesadaran akan kanker payudara," ucap Arkanda Saecario Wicaksono atau Saecar, Product Marketing Manager Y.O.U Beauty di Jakarta pada Rabu, 4 September 2024.

Menurut Saecar, kampanye ini juga salah satu wujud kepedulian Y.O.U Beauty kepada konsumen setianya.

Kampanye Caring Glow #Caring mencerminkan kepedulian Y.O.U Beauty dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan kanker payudara. Sementara itu, #Glow tidak hanya melambangkan kecantikan yang terpancar dari luar berkat serum pencerah Y.O.U Radiance Glow Illuminating Serum, tetapi juga kekuatan dan kecantikan dari dalam yang terpancar.

Dalam kampanye Caring Glow, Y.O.U Beauty bersama LovePink akan melakukan serangkaian kegiatan selama September hingga Oktober 2024. Di antaranya penyuluhan maupun edukasi yang akan diselenggarakan secara online dan offline di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi alias Jabodetabek.

"Online kita melakukan webinar mengedukasi tentang kesadaran kanker payudara. Salah satu pembicaranya dari LovePink. Untuk offline, kita akan goes to campus mengedukasi tentang pentingnya deteksi dini. Dan juga kita akan melakukan free screening di kampus dan rumah sakit di Jabodetabek," ujar Marlina Agustin,  PR Manager Y.O.U Beauty.

Untuk webinar secara daring atau online, terbuka untuk umum selain pelanggan setia Y.O.U Beauty. Terkait ketentuan untuk mengikuti aktivitas tersebut, informasi lebih lanjutnya akan disampaikan lewat media sosial resmi Y.O.U.

(dari kiri) Arkanda Saecario Wicaksono, Product Marketing Manager Y.O.U Beauty, Dede Gracia, Ketua Yayasan LovePink Indonesia, dan influencer Aaliyah Massaid dalam konferensi pers Y.O.U Caring Glow di Jakarta Selatan, pada Rabu, 4 September 2024. Foto: Y.O.U Beauty.

Kali Kedua Y.O.U Beauty Kolaborasi dengan LovePink

Ini merupakan kali kedua Y.O.U Beauty berkolaborasi dengan LovePink untuk meningkatkan kesadaran pentingnya deteksi dini kanker payudara lewat gerakan payudara sendiri atau SADARi dan skrining. Di kolaborasi perdana tahun lalu, Y.O.U mendonasikan sejumlah uang. Di tahun ini, Y.O.U Beauty dan LovePink bergerak bersama terjun ke masyarakat.

LovePink juga memberikan apresiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh Y.O.U Beauty dalam membantu perempuan Indonesia untuk bisa mendapatkan edukasi dan fasilitas deteksi awal kanker payudara melalui USG Skrining secara gratis.  

“Menanggapi inisiatif Y.O.U, kami sangat menyambut baik dukungan yang diberikan kepada survivor dan warrior breast cancer melalui LovePink. Komitmen Y.O.U terbukti dengan memberikan dukungan kedua kalinya. Kami berharap rangkaian kegiatan yang akan kami lakukan bersama dapat memperluas jaringan dan jangkauan LovePink kepada masyarakat Indonesia terutama para perempuan muda,” ujar  Dede Gracia, Ketua Yayasan LovePink Indonesia.

Sebagai informasi, menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) pada 2020 terdapat 2,3 juta kasus kanker payudara dengan 685 ribu kematian secara global. Hingga akhir 2020, terdapat 7,8 juta perempuan yang telah hidup dengan penyakit ini selama lima tahun terakhir. 

Menurut Dede Gracia, perempuan lebih rentan terkena kanker payudara dibandingkan pria karena paparan estrogen yang lebih tinggi. Data menunjukkan bahwa kanker payudara merupakan pembunuh nomor satu bagi perempuan. Penting untuk menyadari risiko ini, terutama karena semakin banyak kasus yang ditemukan pada perempuan muda.

"Dengan melakukan deteksi dini, 98 persen pasien memiliki peluang untuk sembuh. Memiliki misi mengurangi pasien kanker payudara stadium lanjut pada 2030, LovePink membuka akses edukasi, informasi, dan deteksi dini, serta memberikan dukungan moral bagi para pasien,” kata Dede.

Dalam acara yang sama, Y.O.U Beauty kembali menghadirkan produk edisi terbatas bertemakan Sakura untuk serum best seller-nya ‘Radiance Glow Illuminating Serum’. Serum tersebut diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan aman untuk pemilik kulit sensitif yang memiliki permasalahan kulit seperti kulit kusam, kemerahan, dan noda hitam.

Serum pencerah dari Y.O.U Beauty ini memiliki manfaat dalam mengatasi kulit yang kusam, menenangkan kulit yang iritasi dan juga kemerahan, serta menjaga kesehatan barier kulit. 

Selama periode bulan September dan Oktober 2024, Y.O.U Beauty tidak hanya berkolaborasi dengan LovePink, tetapi juga menjalin kerja sama eksklusif dengan Watson Indonesia. Setiap pembelian produk Y.O.U Radiance Glow Series dan Y.O.U Radiance Up Series di toko Watson Indonesia, para pembeli secara otomatis berdonasi Rp10.000 untuk kampanye Caring Glow.

Pilihan Editor: Cloud Touch Complexion Series dari YOU Beauty, Rangkaian Makeup Natural ala Idol Korea

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."