Perawatan Kulit Wajah ala Tantri Kotak, Rutin Pakai Sunscreen dan Facial 2 Bulan Sekali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tantri Kotak/Foto: Instagram/Tantri Syalindri

Tantri Kotak/Foto: Instagram/Tantri Syalindri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hampir setiap perempuan memiliki cara untuk merawat kulit wajah mereka, termasuk juga dengan penyanyi Tantri Syalindri Ichlasari atau akrab disapa Tantri Kotak. Bagi Tantri yang masih aktif bernyanyi di panggung, penampilan terutama wajah tak kalah penting untuk diperhatikan terlebih ia sudah memasuki usia kepala 30 ke atas.

Karena aku merasa apa yang aku tampilkan di layar atau di tempat umum gitu, pas aku lagi di panggung kebanyakan yang pasti dilihat itu kan muka ya. Perawatan kulit itu standar saja Aku enggak yang sampai mengubah wajah, sepertinya belum tertarik ke sana kalau sampai wajahku berubah," ucap Tantri kepada Cantika usai ditemui di acara grand launching Brawijaya DAPS di Jakarta, Selasa, 6 September 2024. 

Perawatan kulit standar yang dimaksud Tantri ialah membersihkan wajah setiap kali mau tidur dan selalu memakai sunscreen atau tabir surya. Selain rutinitas skincare memakai sunscreen perempuan kelahiran 9 Agustus 1989 ini  juga melakukan treatment wajah berupa facial kurang lebih dua bulan sekali. 

"Kalau aku memang hampir setiap hari itu pakai makeup, jadi paling mungkin sebulan sekali sih aku usahakan treatment, ya simple treatment seperti facial. Terus habis itu ya paling standar facial dan laser jika memang dibutuhkan, biasanya aku konsul ke dokter dulu," ucapnya. 

Sebagai perawatan dari dalam Tantri hanya mengonsumsi vitamin C sekaligus untuk menjaga daya tahan tubuhnya. ia mengaku bukan peminum jus buah atau konsumsi makanan tertentu untuk perawatan kulitnya. "Ya vitamin infus vitamin C saja untuk lebih ke energi tapi kan kata dokter disarankan juga karena bisa membuat kulitnya menjadi lebih bagus juga," imbuh dia. 

Bagi istri Arda eks vokalis band Naff ini merawat kulit menjadi salah satu caranya untuk healing. "Benar-benar jadi waktu me time karena kan itu benar-benar ya sambil istirahat, ya sambil dibenerin juga, sambil dibersihin atau segala macam. Ya itu jadi self service buat aku sih. Jadi kayak lebih ke penghargaan lah, merawat diri, merawat tubuh itu kan termasuk rasa syukur ya," ucapnya. 

Manfaat Facial Wajah 

Sebagai informasi facial adalah perawatan pembersihan mendalam yang biasanya dilakukan oleh ahli kecantikan yang memberikan ekstraksi, hidrasi, dan pelembab kulit. Alasan melakukan perawatan wajah setiap bulan atau dua minggu sekali sangat bermanfaat untuk proses regenerasi kulit Anda. Karena sel-sel kulit beregenerasi setiap 14-28 hari, penting untuk diingat untuk melakukan perawatan siklus sehingga Anda memengaruhi siklus kulit pada saat yang paling penting. 

Perawatan facial wajah dapat memberikan berbagai manfaat perawatan kulit, mulai dari peremajaan kulit, pembersihan mendalam, dan menghilangkan pori-pori yang tersumbat hingga meningkatkan hidrasi dan menghilangkan perubahan warna seperti bintik hitam dan bekas jerawat, tetapi itu tidak berarti Anda tidak akan pernah melihat hasilnya jika Anda tidak dapat memperoleh perawatan bulanan karena alasan keuangan.

Pilihan Editor: Pujian Manis untuk Tantri Kotak, Arda Naff: Perempuan yang Layak Diperjuangkan

POP SUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."