3 Cara Menebalkan Alis yang Perlu Diketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi merawat alis. Freepik.com

Ilustrasi merawat alis. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan alis tebal masih terus diminati para perempuan. Jika Anda tidak secara alami memiliki alis tebal, jangan khawatir. Itu tidak berarti Anda ditakdirkan untuk memiliki alis yang jarang selamanya. Ada beberapa cara menebalkan alis yang direkomendasikan para ahli.

1. Pakai produk topikal

Untuk pendekatan aktif untuk pertumbuhan rambut alis, Benefit National Brow & Beauty Authority, Autumn Estelle, menyarankan mencoba produk topikal seperti serum untuk rutinitas perawatan kulit di malam hari.

"Serum khusus alis akan meningkatkan tampilan volume alis dalam empat minggu berkat perpaduan unik dari provitamin B5, biotin, dan ekstrak daun Cassia alata memberi Anda alis yang terlihat lebih penuh dan lebih sehat dari waktu ke waktu," ucap Estelle dikutip dari Real Simple.

Pastikan alis Anda bersih dan kering saat mengoleskan serum, sehingga menembus rambut.

2. Pijat alis

Di sisi lain, jika Anda mencari opsi homeopati yang lebih banyak yang tidak akan dikenakan biaya sepeser pun, Estelle merekomendasikan untuk memijat alis Anda.

“Gunakan ujung jari Anda dengan lembut untuk mengetuk setiap alis selama sekitar 30 detik. Karena setiap rambut terhubung ke pembuluh darah kecil, merangsang aliran darah ke daerah alis dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut yang sehat," ucapnya.

3. Oleskan Gel Alis

Setelah menerapkan pensil alis, Estelle suka menerapkan gel berbasis serat. Langkah ini akan membawa efek tampilan alis 3D.

“Gel ini penuh dengan microfiber kecil yang menempel pada rambut alis dan menjaga alis agar tidak terlihat palsu atau ditarik. Jika Anda menginginkan volume tebal, mulailah dengan mendukung alis Anda mulai ujung,” katanya. Kemudian sapukan formula dari awal hingga akhir.

Jika Anda kekurangan waktu atau lebih suka tampilan yang lebih alami tanpa riasan, aplikasikan satu atau dua gel alis dapat dengan cepat mengangkat bulu mata Anda dan membuatnya terlihat lebih tebal. Ini seharusnya hanya memakan waktu beberapa detik namun membuat dampak dramatis pada wajah Anda.

Sama seperti rambut yang tumbuh di kepala Anda, menumbuhkan alis bisa memakan waktu tiga hingga enam bulan, lalu memulai kembali siklus pertumbuhan baru. Jadi, kesabaran juga salah satu kunci cara menebalkan alis jika Anda sudah mencoba beberapa hal.

Pilihan Editor: Tips Membuat Alis Agar Tampil Natural Bercelah dan Menawan

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."