Ony Seroja Hafiedz Ungkap Perasaan jadi Istri Anggota Band, Ridho Slank

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ony Serojawati Hafiedz pemeran Aida dalam film Kupu-Kupu Kertas di Kantor Tempo, Jakarta, Rabu, 4 September 2024. TEMPO/Martin Yogi Pardamean

Ony Serojawati Hafiedz pemeran Aida dalam film Kupu-Kupu Kertas di Kantor Tempo, Jakarta, Rabu, 4 September 2024. TEMPO/Martin Yogi Pardamean

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ony Seroja Hafiedz, dikenal sebagai pemain film dan istri Ridho Hafiedz anggota band Slank juga penyanyi-penulis lagu. Di grup Slank Ridho menjadi gitaris ritme, kibordis, dan pianis. Menjalani 23 tahun pernikahan tentu bukan cerita yang singkat, banyak keseruan yang ia alami. Termasuk akhirnya terbiasa menjadi istri seorang anggota band dengan berbagai kondisinya. 

'Kalau mengikuti mereka (grup Slank) mungkin sudah biasa, tetapi bagaimana menemani suami di saat-saat terpuruk dalam hidupnya, tentu rasanya akan berbeda lagi," ucap Ony saat media visit film Kupu-kupu Kertas ke kantor Tempo, Rabu, 4 Oktober 2024. 

Apalagi, lanjut Ony, menjadi istri dari band yang termasuk punya idealisme seperti memilih untuk tidak jadi sekadar band, bahwa mereka punya sikap dan ideologi, di situlah perbedaaanya. "Kalau misalnya hal yang mereka bikin sesuatu yang mengandung risiko, yang gua bangga itu mereka berani untuk bilang “oh, diciduk. Ayok, tapi kita diciduknya barengan di sini ya.” Ada sikapnya," tutur Ony.

Ony sangat respek bahwa anggota band tidak lempar batu sembunyi tangan tetapi bersama-sama dihadapi apa pun kondisinya. "Ya ngeri-ngeri sedapnya di bagian itu, sih. Terasa seru karena ada nilai-nilai yang harus diturunkan ke anak-anak kami juga bagiamana menghadapi kondisi yang tidka ideal," imbuhnya. 

Saat itu, lanjut Ony, waktu mau ayahnya punya masalah, ia mengatakan kepada anak-anaknya “Oh, jadi papa mau diambil. Nanti mungkin seminggu 2 kali kita datang pagi dan sore, jadi kalian sama mama dulu.” Perlu disampaikan sesuai dengan kondisinya. 

Sebagai informasi, Ony Seroja Hafiedz menikah dengan Ridho Slank pada 25 Agustus 2001. Dari pernikahan ini, mereka telah dikaruniai empat orang anak, Marco Maliq Hafiedz, Omar Hakeem Hafiedz, Stella Aisha Hafiedz, dan Alvaro Risjad Hafiedz. Sang suami Ridho lahir dan besar dalam keluarga Islam di Ambon. Ia mulai bermain gitar sejak berusia 7 tahun. Ridho pergi ke Amerika Serikat untuk mempelajari musik di Musician Institute.

Pilihan Editor: Alasan Ony Seroja Hafiedz Main di Film Kupu-kupu Kertas, saatnya Belajar Sejarah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."