Profil Nicole Kidman yang Berperan Menawan dalam Serial The Perfect Couple

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nicole Kidman/Foto: Instagram/Nicole Kidman

Nicole Kidman/Foto: Instagram/Nicole Kidman

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - The Perfect Couple adalah serial drama misteri Amerika yang dibintangi oleh Nicole Kidman, Liev Schreiber, Eve Hewson, dan Dakota Fanning. Serial ini adaptasi dari novel tahun 2018 dengan nama yang sama oleh Elin Hilderbrand. Akting Nicole sebagai sosok ibu tampak menawan sepanjang serial yang tayang perdana di Netflix pada 5 September 2024. Bagi kalian penggemar Nicole Kidman, intip perjalanan kariernya di industri film berikut ini. 

Profil dan perjalanan karier Nicole Kidman

Nicole Kidman, lahir 20 Juni 1967 adalah seorang aktris Australia kelahiran Amerika yang dikenal karena kemahirannya dalam berbagai peran dan keserbagunaan serta penampilannya yang glamor dan sikapnya yang tenang.

Kidman lahir di Honolulu dari orang tua berkebangsaan Australia. Ia dibesarkan di Sydney dan memulai karier aktingnya saat remaja. Ia muncul dalam film dan miniseri televisi yang dibuat khusus selama masa remajanya dan memulai debutnya sebagai aktris utama dalam film thriller Dead Calm (1989). 

Tawaran peran dalam Days of Thunder (1990) menariknya ke Amerika Serikat, dan saat mengerjakan film itu ia memulai hubungan dengan lawan mainnya Tom Cruise; keduanya menikah pada tahun 1990 (bercerai pada tahun 2001). Selama dekade berikutnya Kidman muncul dalam selusin film. Peran-perannya termasuk sosialita pecinta gangster dalam Billy Bathgate (1991), calon jurnalis televisi dalam komedi hitam To Die For (1995), dan orang Amerika yang tinggal di Eropa pada tahun 1800-an dalam adaptasi layar lebar tahun 1996 karya Jane Campion dari The Portrait of a Lady (1996).

Pada 1998, Kidman memulai debut panggungnya di London, memainkan lima peran berbeda dalam The Blue Room karya Sir David Hare, serangkaian sketsa yang diterima dengan baik berdasarkan La Ronde karya Arthur Schnitzler. Pada awal tahun 1999 ia pindah ke New York City bersama drama tersebut untuk debut Broadway-nya. Tahun itu juga menyaksikan perilisan Eyes Wide Shut, yang merupakan adaptasi dari karya Schnitzler lainnya dan merupakan film terakhir oleh sutradara Stanley Kubrick. Meskipun disebut sebagai kisah cinta panas yang menampilkan pasangan di dunia nyata Kidman dan Cruise, film ini menuai ulasan beragam dan angka box office yang mengecewakan.

Namun, Kidman segera bangkit kembali, dengan serangkaian peran beragam yang menonjolkan berbagai bakatnya. Dalam fantasi musikal Baz Luhrmann Moulin Rouge! (2001), ia berperan sebagai pelacur yang sekarat, dan penampilannya membuat Kidman mendapatkan nominasi Academy Award pertamanya. Pada tahun 2001, ia juga muncul dalam The Others, sebuah film horor yang menegangkan, dan komedi gelap Birthday Girl, di mana ia berperan sebagai seorang pengantin pesanan Rusia. 

Nicole Kidman tampil memukau dalam balutan gaun tulle yang glamor di pemutaran perdana Being the Ricardos/Foto: Film Magic

Dua tahun kemudian, ia meraih Academy Award untuk aktris terbaik atas perannya sebagai Virginia Woolf dalam The Hours (2002), sebuah adaptasi dari novel pemenang Penghargaan Pulitzer karya Michael Cunningham. Serangkaian kesuksesan kritis menyusul, termasuk Dogville (2003), The Human Stain (2003), Cold Mountain (2003), dan Margot at the Wedding (2007).

Pada 2007, Kidman berperan sebagai Mrs. Coulter yang dingin dan mengancam dalam The Golden Compass, sebuah adaptasi dari novel fantasi kontroversial karya Philip Pullman. Ia kembali bekerja sama dengan Luhrmann untuk drama romantis Australia (2008), memerankan seorang wanita Inggris yang tiba di Australia tepat setelah Perang Dunia II untuk mempertahankan tanah yang diwarisinya. Pada 2009, ia muncul dalam Nine; musikal tersebut menampilkan pemeran all-star yang meliputi Daniel Day-Lewis, Penélope Cruz, dan Marion Cotillard.

Dalam Aquaman (2018), Kidman berperan sebagai ibu dari pahlawan super yang namanya sama; ia mengulangi peran tersebut dalam Aquaman and the Lost Kingdom (2023). Ia berperan sebagai istri seorang pendeta Baptis, yang bersama suaminya, mengirim putra mereka ke program terapi konversi gay dalam Boy Erased (2018), yang berdasarkan memoar (2016) dengan nama yang sama. 

Kidman menuai pujian dari kritikus atas penampilannya sebagai detektif tangguh yang berusaha membalas dendam atas tugas penyamaran yang gagal dari masa lalunya dalam Destroyer (2018). Pada 2019, ia mengulangi perannya dalam Big Little Lies untuk musim kedua dan tampil sebagai Nyonya Barbour yang kaya raya dalam The Goldfinch, sebuah film yang berdasarkan novel pemenang Penghargaan Pulitzer karya Donna Tartt dengan nama yang sama. Tahun itu juga Kidman membintangi Bombshell, memerankan Gretchen Carlson, mantan pembawa acara di Fox News yang menuduh presiden saluran tersebut, Roger Ailes, melakukan pelecehan seksual.

Pada 2020 Kidman membintangi miniseri The Undoing, yang dibuat oleh Kelley dan berpusat pada seorang terapis kaya yang kehidupannya yang tampaknya sempurna hancur ketika suaminya menjadi tersangka pembunuhan. Tahun itu ia juga muncul di The Prom, sebuah musikal di mana sebuah grup teater New York melakukan perjalanan ke sebuah kota kecil di Indiana untuk membantu seorang remaja gay. 

Ia kemudian bekerja sama lagi dengan Kelley di Nine Perfect Strangers (2021), sebuah miniseri yang juga berdasarkan novel karya Moriarty; Kidman berperan sebagai seorang guru misterius di sebuah tempat perawatan kesehatan eksklusif. Ia kemudian memerankan Lucille Ball dalam film biografi Aaron Sorkin Being the Ricardos (2021), yang berpusat pada minggu yang penuh gejolak dalam kehidupan Ball dan suaminya, Desi Arnaz (Javier Bardem), yang keduanya membintangi serial komedi TV I Love Lucy. Atas penampilannya, Kidman memperoleh nominasi Oscar kelimanya, untuk aktris terbaik. Dalam film drama laga The Northman (2022), ia memerankan seorang ratu Viking yang putranya berusaha membalas dendam atas pembunuhan ayahnya.

Sinopsis The Perfect Couple

Para pemeran serial drama misteri The Perfect Couple. Foto: Dok. IMDB.

Dikutip dari Variety, serial The Perfect Couple diadaptasi dari novel terkenal karya Elin Hilderbrand dengan judul yang sama. Dikembangkan menjadi serial oleh Jenna Lamia, cerita ini dimulai dengan pesta pernikahan mewah antara Amelia Sacks dan Tag Winbury, anggota salah satu keluarga terkaya di Nantucket, Amerika. Keberhasilan pesta tersebut tidak terlepas dari peran Ibu Tag, Greer Garrison Winbury, seorang penulis ternama.

Greer tidak ragu mengeluarkan biaya besar untuk memastikan pernikahan putranya berjalan mewah. Namun, di tengah kemeriahan, mayat ditemukan di pantai dekat lokasi acara.

Polisi setempat segera menyelidiki. Berdasarkan hasil autopsi, diketahui kematian tersebut akibat pembunuhan, bukan tenggelam secara tak sengaja. Dugaan ini mendorong polisi untuk menginterogasi setiap orang yang hadir di pesta tersebut.

Seiring waktu penyelidikan, rahasia dan sisi gelap setiap individu mulai terungkap. Dalam upaya mengungkap kebenaran, hubungan di antara keluarga, teman, serta pasangan pengantin perlahan-lahan runtuh, membuat kisah penuh misteri tentang cinta, kebohongan, dan pengkhianatan.

Kecurigaan ini makin diperkuat setelah polisi menemukan sejumlah kejanggalan yang terkait dengan para tamu. Pesta mewah tersebut terhenti. Lebih mengejutkan lagi, bukti-bukti yang muncul mengarahkan terhadap semua orang di pesta itu kemungkinan terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Pilihan Editor: Nicole Kidman Cerita Soal Penampilannya di Sampul Majalah Vanity Fair

BRITANNICA | SUKMA KANTHI NURANI | BRAM SETIAWAN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."