SBY dapat Ucapan Ulang Tahun Manis dari Cucu Tercinta, Apa Isinya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
SBY bersama cucunya Almira Tunggadewi Yudhoyono/Foto: Instagram/Annisa Pohan

SBY bersama cucunya Almira Tunggadewi Yudhoyono/Foto: Instagram/Annisa Pohan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ulang tahun Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ke-74 jatuh pada Senin, 9 September 2024. Presiden pertama Indonesia yang dipilih langsung oleh rakyat melalui Pemilihan Umum (Pemilu) ini sebelumnya merupakan seorang prajurit TNI-AD. SBY menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) selama dua periode, yakni 2004-2009 dan 2009-2014. 

Melansir laman Instagram Annisa Pohan, menantu SBY, selain unggahan foto SBY bersama Almira Tunggadewi Yudhoyoni sedari kecil ada lagi yang mengharukan saat sang cucu tercinta memberikan ucapan ulang tahun melalui surat bertulis tangan yang kurang lebih isinya seperti ini: 

“Saya bangga dapat memanggilmu sebagai kakekku. walau pepo sudah mencapai banyak hal dalam hidupmu, tapi Pepo masih selalu berjuang untuk belajar dan meraih hal baru lagi. Dirimu sangat menginspirasiku Pepo!”

Begitu banyak cinta,
Aira

Menurut Annisa, ternyata diam-diam Aira memperhatikan betul semua yang dilakukan Pepo dan menjadi inspirasi untuknya. "Semoga kelak Aira bisa menjadi seperti Pepo yang pekerja keras, tidak mudah menyerah, suka belajar, selalu dalam jalan yang lurus, tertib dan taat dalam menjaga semua harus sesuai aturan dan yang semestinya, berintegritas, multi-talenta, pintar dan seimbang otak kiri dan kanan, supel, dan masih banyak kelebihan lain yang terus membuat saya terkesima dan kagum," tulis istri AHY ini. 

Sebelumnya, Annisa juga menuliskan untaian pesan cinta ulang tahun buat ayah mertua.  "Hari ini saya, @annisayudhoyono, dan Almira bersyukur kepada Allah SWT yang telah senantiasa memberikan Bapak SBY, ayah dan kakek kami tercinta, anugerah kesehatan dan kemuliaan hingga usianya yang ke-75," tulisnya. 

Annisa berdoa agar sang mertua senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, keberkahan, serta kemuliaan agar terus menjadi contoh dan teladan serta inspirasi bagi kita semua. Menurut Annisa, sebagai bangsa yang besar kita tentu sangat membutuhkan Bapak SBY, sosok inspirasi, guru, dan teladan dari agar kita semua bijaksana dalam menjalani kehidupan maupun dalam berbangsa dan bernegara dengan nilai dan etika yang baik.

"Selamat Ulang Tahun Pepo… Kami semua akan selalu mencintai, menghormati, dan menyayangi Pepo sampai kapanpun," harapnya. 

Pilihan Editor:  Hadir di Gelar Lukisan Karya SBY, Intip Gaya Annisa Pohan dan Aliya Rajasa

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."