Pantai Amalfi Destinasi Bulan Madu Terbaik di Eropa, Apa Saja Daya Tariknya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Amalfi Coast. Italia. Unsplash.com/Sheena Woodhead

Amalfi Coast. Italia. Unsplash.com/Sheena Woodhead

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi kamu dan pasangan yang tengah mencari rekomendasi destinasi bulan madu atau honeymoon, pertimbangkan Pantai Amalfi di Italia. Pantai tersebut dinobatkan sebagai destinasi bulan madu Eropa tahun 2024, menurut Conde Nast Traveler.

Pantai ini menawakan perpaduan romantasi dan relaksasi bagi pengantin baru. Selain menyusuri pantai, ada banyak hal yang dapat dilakukan di Amalfi bersama pasangan. 

Waktu ideal untuk berbulan madu di Pantai Amalfi adalah pada musim semi atau musim gugur, khususnya bulan Mei atau September. Bulan-bulan ini menawarkan cuaca yang sejuk, lebih sedikit keramaian, dan latar belakang yang sempurna untuk romansa.

Pantai Amalfi membentang antara Salerno dan Sorento. Garis pantai ikonik ini dihiasi dengan desa-desa bercat putih, kebun lemon di tepi tebing dan kebun anggur bertingkat. Suasana tenang di kawasan ini memungkinkan pengantin baru untuk melepas penat setelah hiruk pikuk pernikahan. 

Dari pantai yang menakjubkan hingga gua pesisir yang tersembunyi dan pegunungan berhutan, Pantai Amalfi menawarkan beragam lanskap untuk dijelajahi. Untuk pengalaman romantis yang tak terlupakan, banyak pasangan memilih untuk menyewa mobil vintage dengan atap terbuka dan berkendara di jalan pantai berkelok-kelok sepanjang 50 kilometer. 

Saat melewati desa-desa nelayan kuno dan vila-vila megah, juga dapat menikmati kehidupan santai yang khas di kawasan ini. Jangan lewatkan menikmati masakan Italia yang segar sambil menyelami pemandangan laut yang indah. 

Jelajah sekitar Amalfi 

Setelah puas dengan pantai Amalfi, ajak pasangan menjelajah di sekitar Amalfi. Seperti dikutip dari The Honyemoon Guide, destinasi lain yang bisa dikunjungi antara lain Pompelli. Situs arkeologi yang pernah menjadi kota Romawi, namun terkubur di bawah abu dan batu apung bermeter-meter setelah bencana letusan Gunung Vesuvius pada tahun 79 M. Buat pasangan pecinta wisata alam juga dapat mendaki Gunung Vesuvius, gunung berapi aktif dan mengunjungi kebun anggur di lereng Vesuvius.

Jelajahi pegunungan di belakang Pantai Amalfi dengan mendaki di Riserva Naturale Valle delle Ferriere atau secara harfiah diterjemahkan sebagai Cagar Alam Lembah Pabrik Besi. Wisatawan akan berjalan melewati air terjun yang indah dan bangunan kuno dalam tur yang sedikit terpencil ini.

Sedangkan bagi pecinta budaya dan sejarah dapat menjelajahi Napoli. Kunjungi ruang pemakaman bawah tanah di Katakombe San Gennaro, sebuah atraksi yang menarik dan agak menakutkan, Museum Kapel Sansevero untuk melihat patung dan karya seni yang menakjubkan, dan Kristus Terselubung, sebuah mahakarya patung marmer

Pilihan aktivitas lainnya yang bisa dilakukan bersama pasangan adalah mengikuti kelas memasak. Misalnya mempelajari cara membuat pizza Neapolitan di Naples atau kelas memasak pasta  di perbukitan tinggi di Pianillo. Selain belajar memasak pasta, di Pianillo juga bisa belajar membuat mozzarella dan tiramisu.

Tertarik bulan madu di Pantai Amalfi, Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Mengulik Sejarah Es Krim, Diperintahkan Kaisar Nero dari Italia

NIA PRATIWI | EXPRESS UK | THE HONEYMOON GUIDE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."