Punya Masalah Kulit Sensitif, Risty Tagor Andalkan Double Cleansing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Risty Tagor/Foto: Instagram/Risty Tagor

Risty Tagor/Foto: Instagram/Risty Tagor

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hampir setiap perempuan memiliki rutinitas skincare atau perawatan kulit masing-masing, begitu pula dengan aktris, Risty Tagor. Ibu tiga anak ini mengaku tidak memiliki tahapan skincare yang banyak, ia lebih memilih simpel karena untuk kegiatan sehari-hari lebih nyaman tanpa makeup. 

"Kalau pas ada kerjaan kan makeup-an yah, nah aku juga pengen kasih momen kulit aku buat istirahat. Apalagi kulit aku juga termasuk kulit sensitif, jadi aku fokuskan ke double cleansing," ucap Risty dalam media visit ke kantor Tempo Media, Selasa, 10 September 2024. 

Selain double cleansing, Risty juga menjaga kulit wajah dengan fokus pada pemakaian sunscreen dan terkadang facial atau laser sebagai jalan ninjanya agar kulit wajah kembali seperti yang diinginkan. "Treatmant juga ngebantu kulit aku yang sensitif dan keseringan pakai makeup," tambah perempuan kelahiran 12 April 1989 ini. 

Lantaran kulit yang sensitif itulah, Risty membatasi terima endorse perawatan kulit karena kalau tidak cocok efeknya langsung terasa di kulit wajah. "Jadi akhirnya sekarang aku membatasi. Kulit aku juga harus disayang, enggak cuma dibawa kerja saja, harus dirawat jadi akhirnya aku lebih pilih-pilih dan ternyata memang saat enggak melakukan perawatan pengaruh banget sama kulit," papar dia. 

Double cleansing seperti yang dilakukan Risty ialah membersihkan wajah sebanyak dua kali atau dua tahapan. “Pembersihan ganda berarti membersihkan wajah dua kali, pertama dengan produk berbasis minyak lalu diikuti dengan pembersih berbasis air,” jelas Dr. Wu.

Langkah pertama menggunakan pembersih berbasis minyak berguna untuk menghapus riasan tahan air dan tabir surya. “Ini juga dapat membantu pemilik kulit berminyak sebagai langkah pertama untuk menghilangkan minyak berlebih atau sebum dari kulit,” kata Dr. Wu.

Langkah tambahan ini dapat membantu pembersih berbasis air bekerja dan juga memungkinkan produk perawatan kulit lainnya (seperti serum, pelembap, tabir surya, krim malam) meresap ke kulit Anda dengan lebih baik.

Jadi, bagaimana cara membersihkan wajah dua kali? Oleskan pembersih berbasis minyak ke telapak tangan Anda dan pijat pembersih dengan lembut ke kulit Anda untuk membantu menghilangkan sisa riasan, sebum, dan tabir surya.

Bilas menggunakan waslap atau tangan Anda dengan air hangat. Pastikan airnya tidak terlalu panas karena dapat mengeringkan kulit Anda. Daripada menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah, jaga agar kulit Anda tetap lembap. Kemudian oleskan formula berbasis air dan pijat dengan lembut ke kulit Anda. Bilas pembersih dan tepuk-tepuk kulit Anda hingga kering dengan handuk lembut.

Pilihan Editor: Risty Tagor Pilih Warna Kerajaan India di Koleksi Eastern Belle

CLEVELAND CLINIC 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."