Profil Vina Anggi Sitorus, Finalis Miss Universe Indonesia 2024 yang Mundur secara Tiba-tiba

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Vina Anggi Sitorus. Foto: Instagram/@vinaanggisitorus

Vina Anggi Sitorus. Foto: Instagram/@vinaanggisitorus

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Vina Anggi Sitorus mengumumkan mundur secara tiba-tiba dari ajang pemilihan Miss Universe Indonesia 2024. Padahal, dia sudah masuk dalam jajaran 16 finalis Miss Universe Indonesia 2024. Pengumuman mundurnya dia sampaikan lewat Instagram pribadi pada Jumat, 13 September 2024.

"Hatiku berat untuk memberikan informasi ini kepada teman-teman tapi dengan segala pertimbangan yang sudah aku perbincangkan dengan Tuhan, diriku sendiri, keluarga, team legal, sahabat. Akhirnya aku memutuskan untuk mundur dari Miss Universe Indonesia 2024," tulisnya di Instagram Stories pada Jumat sore.

Vina juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak untuk perjuangannya selama ini. Dia pun memahami betul akan ada banyak kekecawaan dengan keputusannya, tapi dia sudah bulat dengan langkahnya.

"Aku paham ada banyak kekecewaan yang tidak terbendung, tapi aku yakin bahwa langkahku ini sudah ada di jalan yang tepat," tulisnya.

Dia juga menegaskan keputusan ini dibuat secara sadar dan tanpa paksaan dari siapa pun.

"Keputusan yang aku buat ini sudah kupikirkan secara sadar tanpa ada paksaan dari siapapun, jadi mari kita lanjutkan hidup kita secara damai tanpa menyudutkan siapapun. Spread love not hate, Vina Anggi Sitorus," tutupnya.

Lantas siapakah sosok Vina Anggi Sitorus? Berikut profil singkatnya.

Profil Vina Anggi Sitorus

Vina Anggi Sitorus merupakan finalis asal DKI Jakarta. Dia berusia 25 tahun dan tinggi badan 169 cm. Vina bukan nama baru di ajang Miss Universe Indonesia. Tahun lalu, perempuan berdarak Batak ini berhasil mencapai posisi runner up pertama alias juara kedua Miss Universe Indonesi 2023.

Dikutip dari situs resmi Miss Universe Indonesia, Vina yang dikenal memiliki advokasi di bidang lingkungan sosial dan menitikberatkan pada isu keberlanjutan (sustainability) ini pernah meraih penghargaan sebagai Glolbal Goals Youth Ambassador.

Tumbuh besar di Sumatera dan Kalimantan mengajarkan Vina banyak hal mengenai lingkungan dan bagaimana hidup berkelanjutan.

Sustainable Deveploment Goals yang diinisiasi oleh PBB adalah salah satu hal yang menjadi pegangan Vina dalam sehari-hari. Vina juga secara aktif terlibat dalam aksi-aksi sosial yang dekat dengan sustainability seperti penyuluhan penanaman secara hidroponik kepada ibu rumah tangga di perkampungan, penanaman pohon bakau, dan lainnya.

Dalam bio singkat akun Instagram pribadinya @vinaanggisitorus, Sustainability menjadi kata pertama yang menggambarkan dirinya.

Dengan mundurnya Vina Anggi Sitorus berarti hanya 15 finalis yang akan melaju di grand final Miss Universe Indonesia 2024 pada 19 September 2024 di SCBD, Jakarta Selatan

Pilihan Editor: Mengenal Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole Groeneveld yang Peduli pada Isu KDRT

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."