Jazz Traffic Festival Surabaya Dimeriahkan Vina Panduwinata hingga Yovie & Nuno

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Penyanyi Vina Panduwinata. Dok. Kolam Ikan Creative Communication.

Penyanyi Vina Panduwinata. Dok. Kolam Ikan Creative Communication.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi senior Vina Panduwinata tampil di hari kedua Jazz Traffic Festival 2024 di Grand City Covex Surabaya, Minggu malam, 15 September 2024. Si Burung Camar akan berkolaborasi bersama F.I.[e].R.Y. Selain Vina, artis-artis lain yang turut tampil pada Minggu sore hingga malam nanti antara lain Yovie & Nuno, Maliq & D’essentials, The Bakuucakar, Ardhito Pramono, Kamisan Jazz, Trisum, dan lain-lain.

Menghadirkan 37 penampil, baik penyanyi solo maupun grup, Jazz Traffic Festival 2024 digelar sejak Sabtu petang kemarin, 14 September 2024. Artis-artis yang menyuguhkan sajian lebih dulu antara lain Kahitna, The Changcuters, Tompi, Barry Likumahua & The Rhythm Sevice, Coldiac, Nadin Amizahm, Dua Empat dan lain-lain.

Mereka bermain di empat panggung berbeda, yakni MLDSPOT stage (outdoor area), BRImo stage (exhibition hall), stage Freeport Indonesia (convention hall) dan stage bus (area F&B). Dengan harga tiket kategori umum Rp 299 ribu untuk satu hari dan Rp 439 ribu untuk dua hari, penonton dimanjakan memilih sendiri stage yang disukai.

Penonton juga dapat berpindah-pindah tempat sesuai seleranya terhadap artis yang tampil. Jazz Traffic Festival merupakan event tahunan yang digelar Radio Suara Surabaya sejak November 2011.

Kahitna, yang menggebrak di hari pertama Sabtu malam, sempat berkolaborasi dengan calon wakil gubernur Jawa Timur inkumben, Emil Elistianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin. Pentolan Kahitna, Yovie Widianto, meminta Emil naik panggung di lagu kedelapan.

“Ada anggota baru Kahitna, kalau kami ke Surabaya beliau selalu menjadi anggota baru,” kata Yovie Widianto berseloroh.

Selanjutnya Emil berduet dengan Hedi Yunus, vokalis Kahitna, membawakan lagu Untukmu dan Setahun Kemarin. Menurut Hedi Yunus, Emil Dardak sudah hapal dengan lagu-lagu grup band asal Bandung, Jawa Barat itu. “Sudah langsung ya, kita tes tanpa latihan,” kata Hedi.

Adapun The Changcuters menutup pagelaran hari pertama pada Sabtu malam dengan penampilan atraktif yang menjadi ciri khasnya. Mereka membawakan lagu-lagu yang populer pada 2008, antara lain Racun Dunia, Parampampam, Hijrah ke London, dan Suka-suka.

Vokalis grup band Gigi, Armand Maulana,  menjadi kejutan. Dia tiba-tiba hadir di panggung. Ia membawakan dua lagu hit The Changcuters I Love U Bibeh dan Gila-gilaan. “Gila nih ya Jazz Traffic, enggak pernah mengundang Gigi,” celetuk Armad disambut tawa penonton.

Pilihan Editor: Vina Panduwinata Akan Gelar Konser 40 Tahun Bertajuk Selalu Cinta

KUKUH S. WIBOWO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."