Apa Itu Skin Cycling? Rutinitas Skincare yang Dilakukan Yunita Siregar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Yunita Siregar/Foto: Instagram/Yunita Siregar

Yunita Siregar/Foto: Instagram/Yunita Siregar

IKLAN

Hari ke-3 dan ke-4: istirahatkan kulit Anda

Istirahatkan kulit Anda pada malam ketiga dan keempat: inilah saatnya Anda perlu menghidrasi kulit Anda, dengan dua hari pembaruan intensif. Jika Anda memiliki kulit kering, dapatkan nutrisi mendalam dari krim pelembap yang menutrisi secara intensif. 

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda mungkin ingin membatasi hidrasi hanya untuk satu malam dan menggunakan krim yang lebih ringan seperti hydra-vital light atau konsentrat seperti ha densimatrix. Untuk kulit sensitif, disarankan untuk menggunakan produk dengan efek menenangkan seperti skin balance.

Dokter kulit Dr. Vera Morandini menjelaskan: “rutinitas perawatan kulit wajah dengan siklus kulit hanya berfokus pada pembaruan epidermis, tetapi tidak memperhitungkan aspek perawatan kulit lainnya. Namun, jangan abaikan semuanya! Anda tetap harus menggunakan pembersih wajah pagi dan malam, masker wajah seminggu sekali, dan produk favorit Anda untuk merawat area seperti kontur mata dan bibir.”

Dr. Vera Morandini memberi kita dua kiat terbaiknya: “Pertama, ingatlah bahwa Anda perlu menggunakan semua produk di malam hari. Produk-produk tersebut mengandung bahan aktif ampuh yang dibuat untuk memperbarui epidermis. Perawatan kecantikan ini cocok untuk kebanyakan orang, tetapi jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, perawatan ini mungkin tidak cocok untuk Anda. Kami selalu menyarankan untuk mendapatkan diagnosis profesional sebelum memulai rutinitas perawatan kulit baru.”.

Ia juga menegaskan bahwa Anda harus menggunakan tabir surya pelindung di siang hari: “Saat Anda menggunakan retinol, sangat penting untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari dengan tabir surya SPF50 spektrum luas”.

Berapa lama Anda harus melakukan skin cycling?

Dr. Vera Morandini merekomendasikan untuk mengikuti rutinitas ini selama satu setengah bulan. “Ini adalah jumlah waktu yang optimal untuk membiarkan kulit Anda beregenerasi dan beradaptasi dengan retinol. Setelah periode adaptasi selesai, Anda dapat memulai dengan pendekatan retinol yang lebih intensif. Anda bahkan dapat menggunakannya setiap hari, tergantung pada tingkat toleransi kulit Anda.”.

Kapan waktu terbaik untuk memulai?

"Jika kulit Anda sudah beradaptasi dengan baik terhadap retinol, Anda dapat memulai siklus perawatan kulit kapan saja sepanjang tahun - asalkan Anda mengikuti tindakan pencegahan yang telah kami sebutkan", jelas Dr. Morandini. "Namun, jika kulit Anda belum mengalami retinisasi, sebaiknya Anda memulai perawatan pada waktu di mana Anda tidak terlalu terpapar sinar matahari.

Pilihan Editor: Manfaat Kentang untuk Rutinitas Skincare, dari Jerawat hingga Kulit di Area Mata

MESOESTETIC 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."