Lama Main Teater, Intip Profil dan Deretan Film yang Dibintangi Marissa Anita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Marissa Anita/Foto: Instagram/@danudnp

Marissa Anita/Foto: Instagram/@danudnp

IKLAN

1. Istirahatlah Kata-Kata (2017)

Marissa Anita berperan sebagai istri aktvis Wiji Thukul dalam film Istirahatlah Kata-kata. (Foto: Andrew Trigg)

Marissa Anita berperan sebagai Sipon dalam film biografi yang mengisahkan kehidupan penyair aktivis Wiji Thukul. Film ini disutradarai oleh Yosep Anggi Noen, yang dirilis pada 2017. Marissa mendapat tawaran langsung dari Yosep Anggi Noen untuk terlibat dalam film Istirahatlah Kata-Kata. Mulanya, ia tidak memerankan Sipon sebagai pemeran utama. Namun, usai lokakarya, Anggi meminta Marissa untuk memerankan Sipon. 

Marissa sempat tidak percaya diri karena peran yang besar itu tidak mirip dengannya. Namun, dukungan dari Anggi membuat Marissa akhirnya mau menerima peran tersebu

2. Gundala (2019)

Gundala

Gundala film superhero Indonesia garapan Joko Anwar yang tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019. Dalam film ini Marissa memainkan peran sebagai ibu dari Sancaka, karakter utama yang saat dewasa diperankan oleh Abimana Aryasatya. Gundala adalah film pertama dari Jagat Sinema Bumilangit. Film ini bertema superhero Indonesia.

3. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Dua karakter protagonist perempuan dari film Perempuan Tanah Jahanam, yang diperankan oleh Tara Basro dan Marissa Anita.

Film bergenre horor dan thriller garapan Joko Anwar ini menampilkan Marissa Anita dalam peran pendukung. Marissa berperan sebagai Dini sahabat tokoh utama film, Maya (Tara Basro). Film ini berkisah tentang Maya, perempuan yang bertahan dalam kerasnya kehidupan kota. Dia berteman dengan Dini dan berusaha merintis toko busana.

Maya mendapat informasi kalau dia punya harta warisan keluarga di sebuah desa bernama Harjosari. Dua sahabat ini memutuskan mengejar harta warisan itu demi modal usaha. Mereka pun tiba di Desa Harjosari dan menginap di sebuah rumah kosong yang amat besar di sana. Di rumah itu, kisah mencekam dalam film ini terus berlanjut.

4. Ali dan Ratu-ratu Queens 

Aktris Marissa Anita memberikan keterangan kepada wartawan usai meraih penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021, di Jakarta, Rabu, 10 November 2021. Marissa menjadi pemenang lewat perannya dalam film Ali dan Ratu-ratu Queens. ANTARA/Aditya Pradana Putra

Film drama komedi ini mengisahkan tentang pencarian Ali untuk ibunya yang pergi ke New York sejak ia kecil. Sesampainya di New York, Ali bertemu dengan empat orang ibu-ibu yang diperankan oleh Happy Salma, Nirina Zubir, Tika Panggabean, dan Asri Welas.

5. Crocodile Tears

Film Crocodile Tears. Dok. Talamedia

Film Crocodile Tears berkisah tentang Johan tinggal bersama ibunya, Mama, di Taman Buaya. Mama menganggap seekor buaya putih di Taman Buaya sebagai suaminya dan papa Johan. Mama sangat protektif terhadap Johan dan melarang Johan berhubungan dengan manusia di luar Taman Buaya. Suatu hari, Johan bertemu Arumi dan jatuh cinta. Arumi hamil dan Johan mengajaknya tinggal di Taman Buaya. Perlahan, sikap dan tingkah Mama semakin aneh. Film Crocodile Tears diperankan oleh Yusuf Mahardika, Marissa Anita, dan Zulfa Maharani.

Pilihan Editor: Marissa Anita dan Ayu Kartika Dewi Bikin Konten tentang Kesehatan Mental

RACHEL FARAHDIBA REGAR | RINI KUSTIANI | ANTARA | KAKAK INDRA PURNAMA | BRAM SETIAWAN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."