Profil dan Biodata Sintya Marisca: Usia, Karier, dan Kepopuleran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sintya Marisca. Foto: Instagram/@sintyamarisca

Sintya Marisca. Foto: Instagram/@sintyamarisca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sintya Marisca adalah seorang model dan aktris berbakat. Namanya mulai dikenal publik setelah viral di acara Synchronize Fest 2019. Kala itu, dia berjoget lagu "Pamer Bojo" atau "Cendol Dawet" yang dipopulerkan oleh Didi Kempot.

Di Indonesia, Sintya Marisca adalah salah satu talenta muda yang berhasil menonjol dalam industri film. Popularitasnya terus meningkat setelah keviralannya, hingga sering tampil di acara TV dan tampil di atas panggung bersama musisi yang mempopulerkan lagu tersebut.

Sintya Marisca, yang memiliki nama lengkap Sintya Marisca Handayani, kini dikenal sebagai aktris, presenter, sekaligus selebgram. Baru-baru ini, dia menjadi sorotan karena kabar kedekatannya dengan aktor Abidzar Al Ghifari, putra Ummi Pipik dan mendiang Jefri Al Buchori.

Profil Lengkap Sintya Marisca

Sintya Marisca adalah model dan aktris berkebangsaan Indonesia yang lahir di Jakarta. Pada tahun 2019, Sintya Marisca menjadi populer karena berjoget di atas panggung dengan lagu Didi Kempot dalam acara Synchronize Fest. Dalam perjalanan kariernya, Sintya Marisca sudah berkarya dalam film, serial TV dan sinetron. 

Sintya Marisca bersekolah di SMA Negeri 80 Jakarta. Dia kini aktif di media sosial yang membagikan kehidupan sehari-harinya di akun instagramnya @sintyamarisca. Lahir dari keluarga muslim, Sintya Marisca mengaku belum memiliki pacar atau kekasih. Namun belakang ini tengah dikabarkan dekat dengan salah satu anak ustadz kondang bernama Adbizar.

Perjalanan Karier Sintya Marisca

Sintya memulai kariernya dengan menjadi finalis dalam ajang Remaja Ceria di Jakarta Utara pada tahun 2014. Setelah itu, dia mulai terjun ke dunia iklan, sebelum akhirnya merambah ke dunia akting pada tahun 2019. Kepopulerannya semakin meningkat setelah penampilannya di Synchronize Fest 2019, di mana dia berjoget di atas panggung dengan lagu Didi Kempot.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sintya telah berperan di beberapa film, FTV, dan sinetron. Debut film layar lebarnya terjadi pada tahun 2021 dengan judul Kamu Tidak Sendiri.

Film yang Dibintangi Sintya Marisca

Berikut film yang dibintangi oleh Sintya Marisca:

1. Kamu Tidak Sendiri

2. Keblinger Mas Ganteng di Anyer

3. Cinta Rasa Koki Cinta

4. Penjaga Hati Dokter Cantik

5. Bukan Cinta Salah Alamat

Sinetron yang dibintangi oleh Sintya Marisca

Berikut adalah sinetron terbaru yang dibintangi oleh Sintya Mariska

1. Mawar dan Melati - 2017

2. Rindu Bilang Sayang - 2018

3. 4 Anak Rantau - 2018

4. Cahaya Terindah - 2019

5. Amanah Wali 4 - 2020

6. Amanah Wali 5 - 2021

7. Amanah Wali 6 - 2022

Demikian ulasan profil dan biodata Sintya Mariska, mula dari usia, perjalanan karier dan kepopulerannya.

Pilihan Editor: Perjalanan Karier Gigi Hadid, Debut di New York Fashion Week pada 2014

DINI DIAH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."