Tips Diet Sehat ala Katy Perry, Makanan Rendah Lemak dan Segelas Cuka Apel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Katy Perry berpose saat menghadiri  Billboard Women in Music Awards di Inglewood, California, 7 Maret 2024. . REUTERS/Mario Anzuoni

Katy Perry berpose saat menghadiri Billboard Women in Music Awards di Inglewood, California, 7 Maret 2024. . REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Amerika yang populer, tokoh televisi, dan penulis lagu, Katy Perry termasuk artis musik terlaris di seluruh dunia, terkenal karena gayanya yang santai dan pengaruhnya pada musik pop. Selain karier dan prestasinya yang luar biasa, perjalanan penurunan berat badan Katy Perry telah menjadi sasaran rumor, perdebatan, dan spekulasi.

Bintang pop itu membuat penggemar dan pengagumnya tercengang dengan transformasi tubuh dan penampilan barunya yang drastis. Dia menurunkan berat badan tanpa operasi atau obat penurun berat badan, membuat semua orang bertanya-tanya tentang rahasia penurunan berat badannya yang drastis.

Menanggapi semua rumor dan komentar, tokoh itu mengaku bahwa dia tidak memilih operasi atau obat apa pun seperti Ozempic. Alasan di balik penampilannya yang ramping adalah perubahan gaya hidupnya yang dipadukan dengan pola makan sehat dan rutinitas kebugaran.

Selama ini, Katy Perry tidak peduli dengan rumor Ozempic. Sebaliknya, dalam salah satu wawancara, ia mengakui bahwa ia tidak mungkin bisa menurunkan berat badan sebanyak 20 pon dan mengencangkan tubuhnya tanpa bantuan Orlando.

Bintang berusia 39 tahun itu mengaku bahwa setelah beberapa perubahan pola makan dan gaya hidup, ia merasa jauh lebih percaya diri dan lebih sehat. Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan bahwa 60% faktor yang berhubungan dengan kesehatan individu dan kualitas hidup berkorelasi dengan gaya hidup. 

Selain itu, untuk mencapai keberhasilan mempertahankan penurunan berat badan dari waktu ke waktu, Akademi Nutrisi dan Dietetika AS bersama dengan WHO merekomendasikan perubahan gaya hidup, termasuk pola makan yang mengurangi asupan energi yang berlebihan dan meningkatkan kualitas makanan.

Selama beberapa tahun terakhir, Orlando Bloom mencapai bentuk tubuh terbaiknya dan memotivasi Katy untuk melakukan hal yang sama. Dukungannya yang tak tergoyahkan dengan demikian, menginspirasi Perry untuk menurunkan berat badan secara alami. 

Pola Makan Sehat 

Sejak mereka bangun pagi, rutinitas sehat mereka dimulai. Berikut ini adalah tips diet sehat Perry dan tunangannya, Orland Bloom, sama-sama memilih untuk mengonsumsi makanan rendah lemak atau clean eating

Pola makan mereka lebih banyak mengandung protein rendah lemak seperti ayam atau ikan. Mereka memadukannya dengan banyak sayuran, buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Penelitian menyatakan bahwa daging unggas dianggap sebagai makanan sehat. Protein rendah lemak seperti dada ayam rendah lemak dan menyediakan protein berkualitas tinggi serta nutrisi lainnya.

Selain itu, Perry berbagi bahwa ia memulai harinya dengan segelas air dan cuka sari apel, diikuti dengan jus seledri. Selain itu, ia mengonsumsi air lemon setiap pagi sebelum minum kopi. Menurut penelitian, cuka sari apel adalah pengobatan alami tradisional yang memiliki dua bahan aktif utama — asam asetat dan senyawa polifenol yang membantu mengendalikan berat badan.

Untuk sarapan, aktor Karibia ini makan pisang atau telur rebus. Telur tidak mahal dan merupakan salah satu makanan bergizi tinggi yang menyediakan nutrisi seimbang. Penelitian menyatakan bahwa telur mengandung banyak vitamin, protein, lemak, mineral, dan senyawa bioaktif esensial, Di sisi lain, pisang merupakan sumber energi yang kaya dan buah bergizi termurah, yang membantu mengurangi berat badan.

Untuk makan siang, bintang Roar ini makan protein dengan salad atau sup. Selanjutnya, untuk makan malam, ia membuatnya sederhana — ayam panggang dengan quinoa dan asparagus. Quinoa dianggap sebagai suplemen makanan penurun berat badan karena mengandung nilai gizi yang tinggi. Selain itu, ia senang makan pasta, sekali atau dua kali seminggu, antara pukul 6 sore dan 8 malam.

Katy juga telah mengurangi makanan olahan dari dietnya dan tidak banyak minum. Dalam salah satu wawancara, tokoh Amerika itu mengungkapkan bahwa mereka lebih suka makan lima kali sehari dalam porsi kecil, terutama saat ia sedang berlatih untuk residensi atau tur. Ditambah lagi, di rumah mereka, tidak ada makanan yang mengandung gluten atau gula. Menurut penelitian, makanan manis atau konsumsi gula telah dikaitkan dengan kualitas diet yang menurun dan peningkatan asupan energi. Sebaliknya, semua yang ada di dapur mereka sebagian besar adalah vegan.

Pilihan Editor:  Debut Katy Perry di Runway Vogue Paris, Gaun Berlubang Geometris

PINK VILLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."