Inspirasi Outfit Denim on Denim ala Mahalini dan Aaliyah Massaid

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aaliyah Massaid/Foto: Instagram/Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid/Foto: Instagram/Aaliyah Massaid

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Sahabat Cantika jika kebanyakan orang menganggap denim dan jeans merupakan istilah yang sama. Tapi faktanya, denim dan jeans berbeda, lho! Perlu kita ingat bersama, jeans adalah produk dari denim, sementara denim adalah bahan yang bisa digunakan untuk membuat celana, rok, jaket hingga gaun. Termasuk gaya denim on denim. 

Nah, jika Anda kamu sedang mencari inspirasi padu padan denim on denim yang elevate dan chic untuk kamu pakai sehari-hari, intip gaya Aaliyah Massaid dan Mahalini berikut, yuk!

1. Mahalini 

Berkolaborasi dengan brand lokal, Mahalini mengunggah foto dalam balutan denim on denim menawan. Istri Rizky Febian ini tampil chic dan effortless berbalut crop blazer dan celana palazzo berbahan denim warna gelap. Terdapat detail ripped di bagian bawah crop blazer yang dikenakan pelantun Sial ini. 

2. Aaliyah Massaid 

Sementara itu, sahabat Mahalini, Aaliyah Massaid tampil chic dan menawan dalam balutan denim on denim warna gelap. Sebagai atasan ia memakai jaket denim dengan detail kancing dan inner hitam yang dipadukan high waist berbahan denim juga. Istri Thariq Halilintar ini melengkapi gayanya dengan sling bag dari jenama Yves Saint Laurent.  

Cara mencuci pakaian berbahan denim dengan benar

1. Bersihkan noda

Membersihkan noda adalah cara yang sangat baik untuk mengatasi noda kecil tanpa harus mencuci seluruh pakaian. Cara ini efektif untuk noda kecil dan dapat memperpanjang waktu antara pencucian secara signifikan. Berikut cara melakukannya:

Kenali noda: Periksa sifat noda. Untuk noda kotoran atau makanan, gunakan kain lembap untuk menggosok area tersebut dengan lembut. Gunakan deterjen ringan: Tuang sedikit deterjen ringan ke kain bersih dan tepuk-tepuk noda dengan lembut.
Bilas dan keringkan: Gunakan kain lembap lainnya untuk membilas deterjen dan biarkan celana jins mengering dengan sendirinya.

2. Angin-anginkan

Terkadang, yang dibutuhkan jeans Anda hanyalah angin-anginkan. Gantung jeans Anda di area yang berventilasi baik, sebaiknya di luar ruangan, agar jeans dapat bernapas dan menghilangkan bau. Metode ini sangat cocok untuk menyegarkan denim Anda tanpa menggunakan air atau deterjen.

3. Gunakan pembersih alami

Cuka dan soda kue adalah alternatif alami untuk deterjen keras dan dapat membantu menjaga warna dan keutuhan denim Anda. Cuka membantu mengatur pewarna dan mengurangi bau tanpa merusak kain, dan soda kue efektif dalam menghilangkan noda dan menetralkan bau.

4. Perawatan noda

Untuk noda membandel, buat pasta dari soda kue dan air.
Oleskan dan gosok: Oleskan pasta ke noda dan gosok perlahan dengan sikat lembut.
Bilas dan keringkan: Bilas dengan air dingin dan biarkan kering dengan sendirinya.

5. Cuci dengan mesin

Balikkan bagian dalam ke luar: Selalu balikkan celana jins Anda untuk melindungi kain bagian luar.
Gunakan air dingin: Cuci dengan air dingin untuk mencegah penyusutan dan pemudaran.
Pilih siklus lembut: Gunakan siklus lembut atau halus pada mesin cuci Anda.
Deterjen ringan: Pilih deterjen ringan yang dirancang untuk kain halus.
Hindari pengering: Gantung celana jins Anda hingga kering dengan sendirinya atau gunakan siklus tanpa panas jika Anda harus menggunakan pengering.

6. Mencuci dengan tangan

Isi bak dengan air dingin: Tambahkan sedikit deterjen ringan.
Rendam dan aduk: Rendam celana jins dan aduk dengan lembut.
Bilas hingga bersih: Bilas dengan air dingin hingga semua deterjen hilang.
Keringkan dengan udara: Jemur celana jins hingga kering, jauh dari sinar matahari langsung, untuk mencegah pemudaran.

Pilihan Editor: Rayakan Kultur Denim dari Sederet Brand Lokal, Saat Street Style dan Modest Fashion Bertemu

POPSCI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."