5 Tren Blush On Viral di Media Sosial, Kamu Suka yang Mana?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Hailey Bieber, melalui jenama kecantikannya Rhode Skin, meluncurkan produk terbaru stik perona pipi, Rhode Pocket Blush/Foto: Instagram/Hailey Bieber

Hailey Bieber, melalui jenama kecantikannya Rhode Skin, meluncurkan produk terbaru stik perona pipi, Rhode Pocket Blush/Foto: Instagram/Hailey Bieber

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Biarkan pipi Anda memerah alami untuk memberikan kesegaran pada kulit wajah Anda. Dengan munculnya berbagai tren perona pipi atau blush on yang viral baru-baru ini, ternyata ada berbagai teknik penggunaan kuas dan bahkan ujung jari untuk menciptakan tampilan pipimemerah dengan variasi yang menonjol.

“Mengganti perona pipi sangat menyenangkan karena perona pipi itu sendiri terus berkembang. Ada berbagai corak, tekstur, hasil akhir, dan teknologi baru yang dapat digunakan,” ujar Tasha Reiko Brown, penata rias dari Chanel. 

“Tekstur krim seperti melukis dengan jari, tekstur gel memberikan efek basah yang menyenangkan dan menyegarkan pada wajah, sedangkan tekstur bedak merupakan produk pelapis yang sempurna. Ada jenis perona pipi untuk setiap tingkat keahlian dan preferensi pengaplikasian. Perona pipi dapat meningkatkan tampilan wajah, menambahkan harmoni warna, atau membantu pipi Anda mencuri perhatian.”

Baik Anda suka bereksperimen dengan tampilan baru atau mencari hal-hal segar, ada banyak peluang untuk berkreasi. “Saya sangat yakin bahwa riasan harus menyenangkan dan ekspresif tanpa harus terikat pada aturan tertentu,” kata Tisha Thompson, penata rias dan pendiri YSL Beauty. 

“Kita semua memiliki fitur, jenis kulit, dan struktur wajah yang berbeda, jadi sangat menyenangkan untuk bereksperimen dengan berbagai formula perona pipi dan metode aplikasi untuk menciptakan tampilan yang unik dan personal.”

Sebelumnya, ketahui lima tren perona pipi yang sedang viral di media sosial dan tentukan mana yang ingin kamu tambahkan ke dalam rutinitas kecantikan.

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan perona pipi atau blush on di pipi. Foto: Freepik.com/lookstudio

1. Doll Face Blush 

“Tampilan ini memberikan kesan wajah boneka yang sempurna,” kata penata rias selebriti Jenna Kristina, yang bekerja dengan Primark Beauty, mengenai gaya yang dipopulerkan oleh Sabrina Carpenter. “Tampilannya menggunakan warna merah muda yang cerah dan menonjol. Warna ini diaplikasikan langsung di bagian atas pipi dan dibaurkan di tepi luar.” Untuk meniru kilauan Carpenter, Kristina menyarankan untuk menambahkan highlighter di sepanjang bagian atas tulang pipi.

2. Sunset Blush 

“Tren ini memadukan berbagai warna perona pipi menjadi campuran warna-warni yang menyerupai matahari terbenam,” kata Jamie Greenberg, penata rias selebriti dan pendiri JamieMakeup. “Perona pipi cair sangat cocok untuk teknik ini, karena memungkinkan Anda untuk mengaplikasikan beberapa warna berbeda secara berdampingan di pipi. Saya merekomendasikan menggunakan tiga warna perona pipi yang berbeda, memadukannya, dan menambahkan highlighter favorit Anda untuk mendapatkan efek cahaya matahari terbenam.”

Tren perona pipi dengan rona matahari terbenam alias sunset blush yang dipopulerkan influencer Alissa Janay. Foto: Instagram/@alissajanay

3. Strawberry Shortcake Blush 

"Strawberry Shortcake Blush melibatkan teknik melapisi perona pipi dengan mengaplikasikan berbagai formula satu di atas yang lainnya untuk menciptakan warna yang khas dan tahan lama,” kata Tisha Thompson tentang tampilan yang dipopulerkan oleh Hailey Bieber. “Pertama, aplikasikan perona pipi krim, lalu tambahkan perona pipi bubuk menggunakan kuas untuk memperdalam warnanya. Karena perona pipi merupakan salah satu produk pertama yang seringkali memudar, teknik ini sangat efektif untuk mempertahankan warna sepanjang hari."

Tempat untuk mengaplikasikan perona pipi juga merupakan kunci dari tren ini, tambah Jenna Kristina. “Aplikasikan perona pipi melintasi pipi dan melewati pangkal hidung,” ujarnya. “Hailey menjaga tampilan tetap sederhana dengan hanya menggunakan rona merah muda di seluruh wajahnya.”

4. Boyfriend Blush

Boyfriend Blush menyerupai rona kemerahan yang tampak setelah bermain rugby atau polo, dan bisa Anda tiru dengan penempatan perona pipi yang agak longgar," kata Brown. "Penempatannya tidak harus tepat, dan sedikit luntur di luar tulang pipi serta area aplikasi perona pipi yang biasa." Dia menyarankan untuk mengoleskan perona pipi krim atau gel secara berlapis. 

"Luangkan waktu Anda dan aplikasikan produk dengan kuas besar dan bulu yang longgar. Gosokkan warna ke pipi Anda dan tarik ke arah garis rambut. Baurkan sisa warna di sepanjang batang hidung, lalu tambahkan krim bening pada bagian apel pipi dan hidung."

5. Snatched Blush 

Anggap saja teknik ini seperti menggunakan perona pipi untuk membuat kontur. “Aplikasikan perona pipi di tepi luar wajah, pada tulang pipi bagian luar, melewati tulang alis, dan hingga ke garis rambut,” jelas Kristina, untuk menciptakan efek wajah yang terangkat. “Tampilannya lebih tegas dan terangkat, bayangkan seorang wanita yang sangat teratur, membawa tas Birkin, dengan rambut disanggul rapi, dan tampilan yang sempurna.”

Pilihan Editor: Selain untuk Pipi, Simak 4 Inspirasi Penggunaan Blush On Menurut Makeup Artist

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | INSTYLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."