Lagu Miley Cyrus Ini Diduga Jiplak Lagu Bruno Mars

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miley Cyrus. Instagram.com/@mileycyrus

Miley Cyrus. Instagram.com/@mileycyrus

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Miley Cyrus dituntut atas pelanggaran hak cipta setelah diduga menjiplak lagu Bruno Mars. Tempo Music Investments yang berbasis di Amerika Serikat, mengklaim lagu 'Flowers' milik Miley Cyrus memiliki banyak kesamaan dengan lagu Bruno Mars berjudul 'When I Was Your Man'.

'Flowers' merupakan single Miley Cyrus yang menjadi bagian dari album Endless Summer Vacation dan dirilis pada 2023. Sementara, 'When I Was Your Man' adalah lagu balada dari album studio kedua Bruno Mars, Unorthodox Jukebox yang diluncurkan pada 2012.

Bukan Bruno Mars yang Menggugat Miley Cyrus

Tempo Music Investments, perusahaan yang mengaku memiliki bagian hak cipta atas lagu Bruno Mars, menuduh bahwa chorus, harmoni, melodi, progresi akord, dan lirik 'Flowers' sengaja diambil dari lagu 'When I Was Your Man'. Bruno Mars tidak disebutkan sebagai penggugat dalam gugatan pengadilan tersebut.

"Tidak dapat disangkal berdasarkan kombinasi dan jumlah kesamaan antara kedua rekaman tersebut bahwa 'Flowers' tidak akan ada tanpa 'When I Was Your Man'," kata Tempo Music Investments dalam dokumen gugatan yang diajukan di Pengadilan Federal Los Angeles, Senin, 16 September 2024.

Pihak Tempo Music Investments mengejar Miley Cyrus untuk meminta uang. Mereka juga ingin Miley Cyrus dilarang mendistribusikan atau membawakan 'Flowers.'

Miley Cyrus Perdana Raih Grammy Awards Berkat 'Flowers'

Lagu 'Flowers' dirilis pada Jumat, 13 Januari 2023. Tanggal tersebut bertepatan dengan ulang tahun mantan suaminya, Liam Hemsworth. 

'Flowers' membuat Miley Cyrus meraih Grammy Awards pertamanya, setelah hampir dua dekade bekerja di industri musik. Pada upacara tahun ini, 'Flowers' menang untuk kategori rekaman tahun ini dan penampilan solo pop terbaik, mengalahkan Taylor Swift dan Billie Eilish.

"Penghargaan ini luar biasa, tetapi saya sungguh berharap ini tidak mengubah apa pun, karena hidup saya indah kemarin," kata Miley Cyrus saat menerima penghargaan tersebut.

Lagu 'Flowers' karya Miley Cyrus menduduki puncak Billboard Hot 100 selama 8 minggu setelah debutnya dan memecahkan rekor Spotify untuk streaming terbanyak dalam satu minggu dengan lebih dari 100 juta pendengar. Beberapa bulan setelah dirilis, lagu ini menjadi lagu tercepat yang mencapai satu miliar putaran.

Pilihan Editor: Miley Cyrus Rilis Lagu Doctor (Work It Out), Kolaborasi dengan Pharrell Wiiliams

MARVELA | PAGE SIX | THE MIRROR | TMZ

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."