Tips Menggunakan Lip Tint, Awali dengan Lip Balm atau Scrub Bibir

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Lip tint/Foto: Freepik

Lip tint/Foto: Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaLip tint adalah produk kosmetik serbaguna yang dapat memberikan semburat warna yang lembut atau lebih dominan pada bibir kamu, tergantung pada seberapa banyak kamu mengaplikasikannya. Lip tint merupakan alternatif yang bagus untuk lipstik tradisional, karena sering kali lebih tipis dan tahan lama.

Lip tint juga merupakan pilihan yang bagus bagi mereka yang menginginkan tampilan alami, karena lip tint meningkatkan warna alami bibir Anda sekaligus menambahkan sentuhan warna. 

Tips Menggunakan Lip Tint 

1. Awali dengan mempersiapkan bibir Anda. Lakukan eksfoliasi pada bibir dengan scrub bibir atau waslap basah untuk menghilangkan kulit kering dan mengelupas.

2. Oleskan lip balm untuk melembapkan bibir dan menciptakan dasar yang halus untuk pewarna bibir.

3. Gunakan aplikator untuk meratakan pewarna bibir ke seluruh bibir, mulai dari sudut mulut. Anda dapat mengoleskan lapisan pewarna tambahan hingga mencapai tingkat warna yang diinginkan.

4. Melapisi Pewarna Bibir dengan Produk Bibir Lainnya

Jika Anda ingin menggunakan pewarna bibir dan pipi sebagai perona pipi, oleskan sedikit produk lip tint ke pangkal pipi dan baurkan dengan jari atau kuas makeup. Mulailah dengan sedikit dan tingkatkan warna secara bertahap.

Salah satu manfaat menggunakan pewarna bibir adalah dapat dilapisi dengan produk bibir lain untuk menciptakan tampilan yang berbeda. Misalnya, Anda dapat mengoleskan lip gloss bening di atas pewarna bibir untuk menciptakan hasil akhir yang mengilap atau melapisi lipstik tipis di atas pewarna bibir untuk mengintensifkan warna.

Saat menggunakan lip tint, penting untuk diingat bahwa sedikit saja sudah cukup. Mulailah dengan sedikit produk dan tingkatkan warnanya secara bertahap daripada mengoleskan lapisan tebal sekaligus. Ini akan membantu Anda mendapatkan tampilan yang lebih alami dan mencegah produk menempel pada garis-garis halus atau lipatan di bibir Anda.

Tips lain untuk menggunakan lip tint adalah memilih warna yang melengkapi warna bibir alami. Warna koral atau merah muda mungkin lebih bagus daripada merah pekat jika Anda memiliki kulit cerah dan bibir berwarna terang. Anda dapat memilih warna yang lebih gelap jika Anda memiliki kulit lebih gelap atau bibir lebih berpigmen.

Selain serbaguna, lip tint adalah produk tahan lama yang dapat bertahan saat makan, minum, dan aktivitas lain yang dapat menyebabkan lipstik tradisional luntur. Namun, merias bibir Anda sepanjang hari tetap merupakan ide yang bagus, terutama setelah makan atau minum.

Menghapus Lip Tint

Gunakan penghapus riasan berbasis minyak atau pembersih yang lembut untuk menghapus lip tint. Tuangkan produk pada kapas dan usapkan dengan lembut pada bibir hingga pewarna bibir terangkat sepenuhnya.

Secara keseluruhan, lip tint merupakan pelengkap yang bagus untuk koleksi riasan apa pun. Mudah diaplikasikan, serbaguna, dan tahan lama, menjadikannya pilihan yang tepat untuk pemakaian sehari-hari.

Pilihan Editor: Tips Memilih Lipstik Sesuai Gaya Kamu, Suka Lip Tint atau Lip Cream?

ZOBHALIFE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."