Sri Mulyani Pamit di Rapat DPR, Tak Kuasa Bendung Tangis saat Ucapkan Terima Kasih ke Pegawainya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Sri Mulyani berbicara dalam Rapat Badan Anggaran terakhir dengan DPR, Selasa, 17 September 2024. Foto: Instagram/@smindrawati.

Sri Mulyani berbicara dalam Rapat Badan Anggaran terakhir dengan DPR, Selasa, 17 September 2024. Foto: Instagram/@smindrawati.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati beserta jajarannya mengadakan rapat Badan Anggaran dengan anggota DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 September 2024. Momen ini merupakan rapat terakhir Sri Mulyani sebagai menteri bersama DPR untuk membahas APBN atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Saat berbicara di forum itu, Sri Mulyani mengutip kalimat dari mantan Wakil Presiden RI, Mohammad Hatta. "Saya ingat wejangan dari Wapres Bung Hatta yang mengatakan bahwa kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur, sulit diperbaiki," ucapnya.

Dia juga menyampaikan pepatah, bahwa setiap masa ada pemeran dan orangnya, dan setiap orang ada peran serta masanya. "Begitu juga bagi saya sendiri, hari ini merupakan kali terakhir saya menghadiri Rapat Banggar DPR RI. Saya berharap ujung dari saya mengabdi menghasilkan akhir yang baik," tutur Sri Mulyani.

Saat menutup sambutannya, Sri Mulyani menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR, Badan Anggaran serta, serta untuk para pegawai Kementerian Keuangan. 

"Terima kasih kepada DPR, Badan Anggaran, dan tim kami di Kementerian Keuangan. Saya tahu bahwa mereka bekerja keras dengan profesionalisme dan integritas yang terus dijaga untuk memastikan bahwa APBN dirancang, direncanakan, dan dipertanggungjawabkan dengan baik," kata Sri Mulyani sambil terisak. 

Dia berhenti berbicara sesekali karena tak dapat membendung air matanya. Dia berharap semua kontribusi dan dedikasi ini bisa menyumbang untuk membangun Indonesia.

Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan untuk pertama kali pada periode 2005-2010, di masa presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia lalu pergi ke Amerika dengan menjadi Direktur Bank Dunia. 

Namun, Sri Mulyani dibujuk oleh Susi Pudjiastuti yang waktu itu menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan untuk pulang ke Indonesia. Alhasil, Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan lagi di kabinet Presiden Jokowi sejak 2016 sampai sekarang.

Pilihan Editor: Dinyanyikan Lagu The Beatles, Sri Mulyani Terharu Dapat Kejutan dari Pegawainya

INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."