5 Fakta Menarik Clara Shafira Krebs, Miss Universe Indonesia 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Clara Shafira Krebs, Miss Universe Indonesia 2024. Foto: Instagram/@missuniverseindonesia2024

Clara Shafira Krebs, Miss Universe Indonesia 2024. Foto: Instagram/@missuniverseindonesia2024

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model Clara Shafira Krebs dinobatkan sebagai Miss Universe Indonesia 2024. Clara mengungguli Nadia Tjoa dan Fiza Javaid Khan di babak tiga besar dalam malam final Miss Universe Indonesia 2024 di Jakarta pada Kamis, 19 September 2024.

Dikutip dari situs resmi missuniverseindonesia.id, Clara ingin menjadi sosok inspiratif dan mengadvokasi terkait kesehatan mental pada perempuan lewat platform @oursafespace.id. Dia juga memiliki misi untuk membantu generasi perempuan muda agar memiliki pola pikir yang kuat mengenai dirinya sendiri untuk mencapai potensi sepenuhnya.

Untuk mengenal lebih dekat Clara, berikut sederet fakta menariknya mengulik akun media sosial resminya.

1. Profil

Clara Shafira Krebs berusia 22 tahun saat menyandang gelar Miss Universe Indonesia. Dia berdarah Jerman dan Indonesia. Selain model, dia juga memiliki minat tinggi pada seni dan akting.

2. Lulus Cumlaude S1

Clara merupakan sarjana Manajemen Bisnis Internasional dari Universitas Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang. Dia lulus cum laude pada Mei silam.

Bagi Clara, pencapaian tersebut tak sekadar prestasi akademik, tapi perjalanan mendalam pertumbuhan dan transformasi. 

"Selama 3,5 tahun terakhir, saya telah berbagi saat-saat belajar dan penemuan yang tak terhitung jumlahnya dengan teman-teman yang menjadi keluarga, dan memulai tantangan membangun bisnis saya sendiri. Saya sangat mementingkan pendidikan, & berharap untuk berbagi privilige ini dengan mereka yang layak mendapatkannya," tulisnya di Instagram, 8 September 2024.

"Hari ini adalah perayaan semua pengetahuan yang diperoleh, tantangan yang diatasi, dan ikatan terbentuk di sepanjang jalan. Inilah puncak dari satu bab dan kemungkinan menarik dari yang berikutnya," katanya.

Dia juga berterima kasih kepada ibunda dan neneknya yang mendukung di hari bersejarah tersebut. "Mei adalah bulan yang istimewa, karena saya berulang tahun setelah lulus & harus mengunjungi keluarga di Eropa juga," ujarnya.

3. Bisnis Fashion

Dikutip dari missuniverseclara.id, salah satu aktivitas harian Clara adalah mengelola bisnis mode alias fashion. Dalam bio singkat Instagram-nya, Clara diketahui pemilik clothing line Lucille The Label dan Me To You, jasa sewa gaun di sekitar Jakarta - Tangerang.

Selain itu, Clara juga menyematkan akun Instagram Vila Waturenggong di Ubud, Bali.

4. Pecinta Kucing

Selain unggahan bertema fashion dan kuliner, Clara juga beberapa kali tampak membagikan foto dan video di bersama kucing. Perempuan asal Banten ini terlihat dekat dengan kucing liar yang dia temui di suatu restoran. Dalam video Instagram Agustus 2022 silam, Clara dengan santai menggendong dan mengelus kucing yang tengah hamil.

5. Akun Instagram Resmi

Akun Instagram resmi Clara Shafira Krebs adalah @itsclarasha. Dia aktif sejak Oktober 2019 dengan mengunggah foto dalam gaun hitam one shoulder.

Pilihan Editor: Mengenal Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole Groeneveld yang Peduli pada Isu KDRT

INSTAGRAM | MISS UNIVERSE INDONESIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."