Naomi Campbell Melenggang untuk Koleksi Del Core di Milan Fashion Week

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Naomi Campbell berjalan untuk Del Core di panggung Milan Fashion Week/Foto: Instagram/Milan Fashion Week

Naomi Campbell berjalan untuk Del Core di panggung Milan Fashion Week/Foto: Instagram/Milan Fashion Week

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Para desainer Milan mengenakan warna-warna netral dan kalem untuk koleksi musim panas mendatang di panggung Milan Fashion Week 2024. Koleksi mereka mencerminkan gaya konservatif di masa sulit dan langkah menuju produksi pakaian yang cermat yang dapat menjadi andalan lemari pakaian apa pun. Boss mengubah setelan khasnya dengan nuansa yang lebih santai, bahkan dekonstruksi, yang dapat dikenakan pria dan wanita dari siang hingga malam. 

Antonio Marras menciptakan siluet ceria yang mengingatkan kita pada era 1950-an, era yang telah lama digambarkan sebagai era yang menyenangkan dan riang. Bahkan Roberto Cavalli membuka koleksinya dengan gaun katun warna putih, gading, dan krem ebelum akhirnya meledak dengan warna-warna cerah. 

Berikut ini beberapa sorotan dari peragaan busana pratinjau Rabu, hari kedua Milan Fashion Week yang sebagian besar menampilkan busana wanita untuk Musim Semi-Panas 2025:

Penghormatan kepada Roberto Cavalli

Jenama mendiang Roberto Cavalli membuka koleksinya dengan gaun katun warna putih, gading, dan krem ebelum akhirnya meledak dengan warna-warna cerah/Foto: Instagram/Milan Fashion Week

Sekelompok supermodel tahun 1990-an dan 2000-an, termasuk Eva Herzigova, Joan Smalls, dan Alex Wek, meningkatkan energi di peragaan busana Roberto Cavalli dengan mengenakan gaun vintage sebagai penghormatan kepada mendiang desainer tersebut. Selama acara penutup, desainer Cavalli Fausto Puglisi menarik istri Cavalli sekaligus kolaborator lamanya, Eva Cavalli, dari barisan depan, dan para supermodel itu memeluknya dengan hangat. Bergandengan tangan, mereka berjalan ke belakang panggung, mengenakan busana lama yang memiliki ciri khas Cavalli: gaun bermotif hewan asimetris yang cerah, belahan kaki yang dalam, kulit hitam, sifon, dan bulu.

“Untuk pekan mode pertama tanpa Roberto, saya ingin melibatkan Eva untuk merayakannya melalui apa yang saya anggap sebagai tujuh karya ikonik dari arsip, yang melibatkan para wanita yang paling mewakili periode kejayaan Cavalli,’’ kata Puglisi di belakang panggung. 

Cavalli meninggal pada bulan April di usia 83 tahun. Sambil memberi penghormatan kepada warisan Cavalli, koleksi runway Puglisi bertujuan untuk mendorong merek tersebut ke generasi yang lebih muda. Ia telah melakukan penjangkauan yang signifikan ke arah itu dengan mendandani Taylor Swift selama tur Eras dengan kombinasi warna yang terus berubah dari rok mini berhiaskan berlian dan payet Cavalli serta kombinasi bustier.

“Wanita masa kini bukanlah wanita 25 tahun lalu. Ia sangat mandiri, ia tahu kapan ia ingin tampil seksi dan kapan ia ingin tertutup. Yang terpenting, ia tidak membutuhkan penilaian pria,’’ kata Puglisi. Koleksinya berkembang dari gaun pantai katun dan linen dengan potongan dan detail tali serta tenunan makrame yang rumit hingga rok dan gaun ramping bermotif matahari terbenam dan gunung berapi yang berapi-api, diakhiri dengan gaun ketat dalam warna-warna cerah atau yang dilapisi kristal. Di belakang panggung, Eva Cavalli memuji Puglisi atas “karyanya yang hebat untuk melanjutkan warisan kita.”

Naomi Campbell berjalan untuk Del Core

Desainer kelahiran Jerman yang berdomisili di Milan, Daniel Del Core meluncurkan koleksi siap pakai pertamanya, tetapi ia menyisakan ruang untuk satu potong busana adibusana, yang diperagakan oleh Naomi Campbell. 

Del Core, alumni Gucci yang meluncurkan mereknya selama pandemi, mengatakan bahwa ia telah bertukar pesan Instagram dengan supermodel itu, ketika ia mengatakan bahwa ia ingin mengenakan kreasinya. "Saya pikir itu lelucon,'' kata Del Core di belakang panggung. Namun di sanalah ia berada, menutup pertunjukan dengan gaun putih dengan korset satin, rok panjang yang menjuntai.

Koleksi siap pakai ini terinspirasi oleh para ilmuwan wanita yang pada gilirannya mengambil inspirasi dari para penulis wanita, wanita cerdas yang ingin berpakaian cerdas. Del Core menciptakan jas lab tembus pandang yang ditafsirkan ulang di seluruh koleksinya, dipasangkan dengan penutup sepatu pelindung, dan sarung tangan lateks berwarna merah muda permen karet atau biru cerah dengan palet warna yang lembut.

Pakaian malam memiliki beberapa sentuhan haute couture, seperti lipatan yang membingkai garis leher dan lengan yang menjuntai. Del Core mengatakan ia akan membocorkan haute couture dengan presentasi di Paris pada bulan Januari.

Kesenangan Tropis Antonio Marras

Antonio Marras menciptakan siluet ceria yang mengingatkan kita pada era 1950-an di Milan Fashion Week/Foto: Instagram/Antonio Marras

Penari swing dan band yang dipimpin saksofon beranggotakan empat orang menciptakan suasana yang ceria di peragaan busana Antonio Marras, yang menampilkan koleksi musim panas yang merayakan destinasi-destinasi yang indah. Marras mengambil inspirasi dari kehidupan aktris Italia Anna Maria Pierangeli, yang lebih dikenal sebagai Pier Angeli, yang meninggalkan kampung halamannya di Sardinia untuk pergi ke Hollywood, di mana ia memulai kisah asmara dengan James Dean, yang sering bepergian dengannya ke Acapulco.

Koleksi Marras adalah perayaan malam di kota, dengan siluet wanita yang ditentukan oleh rok penuh, garis pinggang yang ketat, dan bahu yang dilebih-lebihkan. Atasan dan rok berumbai bergoyang, dan rok rumput berlapis berdesir. Bagi pria, setelan jas dengan bentuk berani dan celana pendek Bermuda sutra yang lebih kasual serta kombinasi kemeja menampilkan motif tropis yang besar

Sambil berpura-pura bahagia, Pierangeli mendambakan persetujuan ibunya atas kisah asmaranya dengan Dean, memohon ibunya untuk "memikirkan Jimmy," menurut percakapan imajiner yang disertakan dengan catatan acara. "Aku memujanya, dan dia memujaku." Mungkin dengan mengingat hubungan yang ditakdirkan ini, Marras merahasiakan cerita tentang warna. Namun, ia menambahkan manik-manik, payet, dan aksen emas dan perak yang berkilauan, sebagai tanda harapan.

Pilihan Editor: Permainan Layer Memikat ala Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."